Plt Wali Kota Blitar Pimpin Kepeloporan Bayar Pajak

Realitakini.com, -Blitar 
 Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar Santoso memimpin kepeloporan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2020 saat peluncuran Pekan Panutan Pajak Daerah di halaman kantor Wali Kota Blitar, Rabu (11/03/2020).

Saya meminta kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Blitar agar mau berbuat baik dengan membayar pajak lebih awal tanpa menunggu saat jatuh tempo, yakni 31 Oktober 2020 mendatang, tegas Plt Wali Kota.

Menurut Santoso, "Sarana atau fasilitas pembayaran pajak sudah sangat mudah hanya dengan melalui sistem online maupun offline, untuk itu, segera lunasi kewajiban pajak anda (masyarakat wajib pajak), guna menjaga kesinambungan pembangunan di Kota Blitar yang kita cintai ini".

Semoga proses pelaksanaan pembayaran pajak utamanya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa berjalan maksimal. Sehingga, hasil penerimaan pajak nanti, mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Blitar dari waktu ke waktu, harapnya.

Nanti akan ditingkatkan lagi  kapasitas tenaga juru pungut yang ada di Kecamatan/Kelurahan dan saya sangat mengapresiasi bagi wajib pajak yang berprestasi membayar PBB tahun 2019 lalu, sebelum jatuh tempo. Hal ini bisa menjadi contoh bagi Kecamatan dan Kelurahan yang lain untuk bisa lebih berprestasi dalam pemungutan PBB di tahun 2020 ini, demikian tandas Santoso.(Edy/Hms)


Post a Comment

Previous Post Next Post