Plt Wali Kota Blitar Pastikan RSD Mardi Waluyo Siap Layani Pasien Terkena Corona


Realitakini.com, Kota Blitar.
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar Santoso, Kamis (05/03/2020), pastikan Rumah Sakit Daerah (RSD) Mardi Waluyo siap menerima pasien yang terkena virus corona atau Covid-19.

Ia mengatakan, Direktur rumah sakit bersama seluruh dokternya sudah mengantisipasi dengan cara menetapkan lokasi-lokasi yang akan dipakai untuk mengisolasi para pasien.

"Semua lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan, agar petugas juga tidak terkena virus", ujar Santoso usai meninjau ruangan isolasi tersebut.

RSD Mardi Waluyo Kota Blitar ini, kata Santoso, ditetapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebagai salah satu rumah sakit di Jawa Timur untuk rujukan pelayanan pasien yang terkena virus corona.

"Sudah tersedia satu kamar khusus untuk menampung pasien yang terkena corona, dilengkapi dengan dua buah bad", imbuhnya.

"Kita sediakan dua bad, kalau misal ada hubungan satu keluarga ada kontak positif kita sediakan. 
Secara umum rumah sakit Mardi Waluyo siap sesuai SOP yang berlaku melayani fasilitas kesehatan jika ada pasien terjangkit virus corona," demikian tukas Wali Kota. (Edy/Hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post