Pengusulan Sekretariat PPK Payakumbuh Barat,Diduga Ada Unsur Pesanan

Realitakini.com-Payakumbuh
Perdebatan panjang serta desas desus rumor yang terjadi  saat ini di internal Kecamatan Payakumbuh Barat pasca dilantiknya salah seorang anggota sekretariat PPK Kecamatan Payakumbuh pada sabtu, 7 Maret 2020 lalu,kian menuai polemik dan menjadi sorotan publik di kota Galamai ini umum nya dan kecamatan Payakumbuh Barat pada khusus nya.

Menanggapi hal tersebut Kasi pemerintahan kecamatan Payakumbuh Barat, Fitta Yeva. S. Sos kepada wartawan diri nya katakan,bahwa PPK Payakumbuh Barat di nilai tak jujur dengan ASN,sewaktu  PPK sudah mengirim surat  ke kecamatan mintak usulan agar segera membentuk struktur PPK Kecamatan Payakumbuh Barat,"ulas nya.

"Nama tersebut sudah di usul kan oleh camat payakumbuh barat namun sayang alhasil,7  dari nama yang di usulkan 2 di antara nya keluar sebagai Pegawai PPK Kecamatan Payakumbuh barat,tapi Rinaldo salah satu pegawai kelurahan juga nama nya sebagai pegawai PPK,sebelum nya  Rinaldo tak pernah di usul kan oleh Camat payakumbuh Barat,"timpal nya dan tampak heran sambil ber tanya-tanya.

Ditambahkan lagi,pengusulan  nama anggota Sekretariat PPK Kecamatan Payakumbuh Barat diduga ada unsur pesanan,di karena kan PPK dalam mengambil keputusan seharus nya kordinasikan bersama kami yang ada di kecamatan payakumbuh barat,"kata nya,senin(16/03).

 Selain  tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku,dia  juga mengatakan bahwa PPK Payakumbuh Barat telah melabrak etika profesi yang seharus nya menjunjung tinggi Integritas,Jujur,Adil dan transparansi dan kenapa nekat nya PPK menerobot orang staf kelurahan  yang seharus nya PPK harus mempertimbangkan dalam memustus kan usulan ke KPU Payakumbuh,"terang nya lagi.

Terkait dengan dilibatkannya ASN Payakumbuh Barat, tentu pihak PPK harus me Minta persetujuan dari Pimpinan.

"ASN tentu mempunyai aturan yang jelas, setiap apa yang dilakukan, apalagi yang berkaitan dengan orang banyak serta tindak tanduk yang dilakukan harus sepengetahuan pimpinan," Tambah Kasi PEM.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seandainya dikemudian hari terjadi permasalahan, terus yang tanggung jawab siapa?, tentu pimpinan yang akan menyelesaikan, tambahnya lagi

Diri nya juga berharap agar KPU dan Bawaslu Payakumbuh segera mengkaji ulang atau mencari Solusi agar dinamika tidak menjadi penilaian negatif di tengah-tengah masyarakat demi terwujud nya pemilu yang jujur,adil dan berintegritas,"harap nya.

Sementara itu Andi Wastiko, saat wartawan mencoba mengkonfirmasi kan melalui telpon seluler nya katakan,bahwa  terkait lolos nya salah satu nama yang sebelum nya tak ada dalam usulan camat payakumbuh barat,menurut nya semua yang sudah kami lakukan sudah sesuai aturan yang ada,soal nya dalam memilih siapa yang akan di usulkan,  kami sudah mengkaji ulang dengan memutus kan siapa yang akan kami Rekomendasi ke KPU kota Payakumbuh,"tukas nya.

Ditambah kan lagi,di dalam mengambil keputusan   kami juga mempunyai hak untuk menentukan siapa yang akan daftar kan jadi anggota PPK,karena secara aturan undang-undang kami yang lebih berhak menentukan nya,namun di karena kan kami berkantor di kantor camat tentu ada pertimbangan yang harus kami ambil dalam mengambil keputusan,"tutup nya singkat saja.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post