Masri Anto,S.pd,"Resmi Lepas Masa Jabatan Wali Nagari Batu Payuang

Realitakini.com-Limaluhkota
Wali Nagari Batu Payuang Masri Anto Kecamatan Lareh Sago Halaban resmi Akhiri masa tugas yang sudah enam tahun mengabdi dan bertugas di kenagarian Batu Payuang.

Suasana haru dan keakrapan pun tampak menghiasi serah terima jabatan ,Masri Anto yang di gantikan Adrian  yang sebelum nya menjabat sebagai Sekretaris wali nagari Batu Payuang,bertempat di aula Kantor wali nagari Batu Payuang kecamatan Lareh Sago Halaban,Selasa(03/03).

Masri Anto dalam sambutan singkat nya diri nya mengatakan, serta ucap kan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan kepada nya dalam memimpin nagari Batu Payuang,namun keberhasilan tersebut tak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik antar semua Lembaga dan  masyarakat Batu Payuang pada khusus nya,"ucap Masri Anto.

"Diri nya juga meminta maaf kepada masyarakat Batu Payuang, apabila selama dia memimpin nagari ini ada kesalahan yang sengaja maupun tak sengaja yang saya perbuat,nama nya manusia pasti tak luput dari kesalahan dan kekhilafan,"ungkap nya.

Sementara itu ketua Kan(Kerapatan Adat Nagari) nagari Batu Payuang,Ipda Aiga Putra Sh,menyampai kan ribuan terima kasih kepada Masri anto atas purna bakti nya selama mengabdi di nagari Batu Payuang ini.Dan menurut saya Masri Anto Wali Nagari yang Inovatif serta banyak gagasan dan terobosan yang di lalukan nya,hal itu terlihat semenjak diri nya menjabat wali nagari Batu Payuang banyak terobosan serta program yang sudah dilaksanakan nya salah satu contoh nya dari sisi  pembangunan dan sebentar lagi  kantor KAN Batu Payuang bakal di bangun tahun ini,semua nya tidak terlepas dari ide dan gagasan  Masri Anto serta dukungan dari semua pihak,"ujar Polisi Niniak Mamak itu.

Terpisah,Irfendi Arbi Bupati Lima Puluh Kota,dalam sambutannya menyampai kan,terima kasih atas pengabdian Masri Anto selama Memimpin nagari Batu Payuang kecamatan Lareh Sago Halaban ini,dan kepada  Adrian yang baru dilantik segera mempelajari dan memahami tugas kewajiban dan wewenang sebagai Walinagari Batu Payuang,"kata Irfendi Arbi.

 "Pelajarilah peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh kelembagaan serta mitra pemerintahan nagari,"ulas nya.

Kemudian,Bupati Lima Puluh Kota itu juga berpesan agar Walinagari Batu Payuang serta perangkatnya harus bisa memahami kondisi wilayah, nagari harus punya data yang valid. Mulai dari data warga kurang mampu, data potensi di nagari serta data-data penting lainnya.

"Secara garis besar, ada 4 poin yang harus dilakukan oleh Walinagari. Pertama inovasi yang lahir dari pemerintahan nagari, kedua adanya produk unggulan, ketiga pelayanan publik yang baik dan terakhir penyelenggaraan pemerintahan. Ini penting dalam memajukan nagari,"terang nya lagi.

Tampak hadir dalam pisah sambut wali nagari Batu Payuang tersebut,Sastri Andiko Sh,anggota DPRD dari Partai Demokrat, Camat Lareh Sago Halaban,Kapolsek Luhak,Danramil Luhak yang di wakili dan Frokopinda serta tamu-tamu undangan lain nya.(YY

Post a Comment

Previous Post Next Post