KPN Tuah Sepakat Tanah Datar Adakan Rapat Anggota Tahunan

Realitakini.com -Batusangkar
Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tua Sepakat Tanah Datar Menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kamis (05/03/2020) di gedung Sri Rajo Maha Dirajo  Batusangkar Sumatra Barat. Rapat Di hadiri oleh ratusan anggota KPN Tuah Sepakat dari 620 anggota nya, RAT juga dimeriahkan dengan suguhan dendang kim.

Koperasi yang berdiri Semenjak tahun 1950 memiliki Sisa Hasil Usaha (SHU) 2019 sebesar 1,051 M, memiliki tiga bidang usaha, Simpan pinjam, perdagangan dan pengembangan. Dalam kesempatan itu Ketua KPN Tuah Sepakat Tanah Datar Imran, SH mengatakan bahwa akan membentuk unit usaha syariah namun terkendalah dengan urusan simpan pinjam.

"KPN Tuah Sepakat rencana akan beralih dari konvesional ke Syariah dan telah disepakati di RAT tahun ini, cuma belum sepenuhnya dijalankan, terkendala dengan simpan pinjam karena anggota masih banyak yang memperpanjang pinjaman sedangkan hal itu tidak berlaku dalam sistem syariah," kata Imran.

Beliau juga mengatakan saat ini KPN Tuah Sepakat memiliki Aset beberapa kapling tanah dan akan dilakukan kerjasama dengan pengembang untuk membangun perumahan. Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar di wakili Kadis Badan keuangan Adrion Nurdal mengatakan dalam perjalanannya KPN Tuah Sepakat sudah berkembang dengan memilik beberapa aset dan itu merupakan suatu kemajuan.

"Kita berharap semoga kedepannnya KPN Tuah Sepakat semakin maju dan berkembang dalam menjalankan disegalah bidang kegiatan dan usahanya," Kata Ardion Nurdal.(*M)

Post a Comment

Previous Post Next Post