Gotong Royong di Desa Terpencil "TNI-Warga" Ingin Miliki Jalan Untuk Beraktifitas



Realitakini.com - Kudus.
Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus merupakan desa terpencil yang hanya mempunyai akses jalan setapak untuk beraktifitas masyarakatnya, Selasa (10/03/2020).

Kondisi jalan setapak yang sempit dan berada di daerah terpencil menyulitkan masyarakat untuk mengangkut hasil kebun maupun pada saat masyarakat hendak mencari rumput.
Masyarakat sangat berharap, adanya akses jalan yang layak, karena selama ini jalan yang mereka lalui sangat sulit, terutama pada saat musim hujan kondisinya licin dan masyarakat sering terjatuh.

Berdasarkan keluhan masyarakat desa setempat ke Babinsa Kedungsari, Sertu Jodi, maka Babinsa Jodi melaporkan kepada pimpinannya agar jalan tersebut di perbaiki melalui program TMMD ke -107 di wilayah Kodim 0722/Kudus.

Selanjutnya, berkat keluhan masyarakat yang disampaikan ke Babinsa desa setempat, maka hari ini, warga dua desa tersebut bersama TNI melaksanakan gotong royong membersihkan akses jalan tersebut.
“Dalam rangka kegiatan Pra TMMD TNI Manunggal Membangun Desa ke – 107 di wilayah Kodim 0722/Kudus, saat ini masyarakat dan TNI melaksanakan gotong royong mengerjakan pelebaran jalan yang menghubungkan dua desa.

Kegiatan gotong royong hari ini, kata Jodi, melibatkan anggota Satuan Koramil 08/Gebog bersama masyarakat setempat merapikan tanah dan membersihkan bagian kanan kiri bahu jalan.

“Atas nama Danramil 08/Gebog kapten Inf Sulikhan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong – royong bersama anggota TNI membersihkan kanan-kiri bahu jalan tersebut,”
(pendimkudus)

Post a Comment

Previous Post Next Post