Drs. Besri Rahmad ,MM :Karakteristik,Akan Jadi Potensi Diri Bila Kelebihan Dan Kekurangan Bisa Optimalkan Dengan Maksimal.

Realitakini.com-Padang 
Untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan salah satunya, dengan meningkatkan peran aktif dalam berorganisasi. Hal ini diungkapkan oleh  Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumbar  Drs.Besri Rahmad,MM di acara musyawarah provinsi (Musprov) Dharma Wanita Persatuan( DWP). yang digelar dinas Kominfo Provinsi sumbar ini  Jumat (6/03/20) di Auditorium Gubernuran Sumbar, 

Bersi Rahmatd mengatakan,” Dinas PPPA Provinsi Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan DWP . Karena Perempuan mempunyai karakteristik, akan jadi potensi diri apabila kelebihan dan kekurangan masing-masing,bisa di optimalkan dengan maksimal. Potensi besar tersebut harus diriingi oleh kemauan dan kerja keras dari individu diri sendiri tambah  Besri. Jangan sampai potensi diri yang ada dihancurkan oleh mindset dan culture yang salah. 

Menurut Besri dengan adanya kegiatan DWP yang positif tentunya akan meningkatkan peran aktif DWP. “Disamping meningkatkan SDM DWP serta bisa memperluas jaringan kerjasama DWP baik tingkat provinsi maupun kab/kota se -Sumatera Barat,” ujarnya. 

Acara ini juga di hadiri Gubernur Sumbar Irwan  Prayitno. Turut hadir Pengurus DWP Provinsi Sumbar, Pengurus DWP Kab/Kota se-Sumatera Barat, Media Cetak dan Elektronik. Dalam kesempatan itu, Irwan juga mengimbau kepada seluruh pengurus, anggota DWP untuk terus kembangkan potensi diri dengan sering berbagi ilmu dengan para narasumber yang dihadirkan. “Jangan sampai perempuan hanya mengurus keluarga, perempuan juga boleh berkarir asal bisa membagi waktu dengan baik,” papar Irwan.  

Terakhir Irwan berharap melalui kegiatan-kegiatan DWP mudah-mudahan perempuan-perempuan di Sumatera Barat bisa hebat, bisa berkarya baik dibidang Ekonomi, pendidikan, kesehatan, bisnis bahkan juga terbuka peluang di politik asal jangan lupa kodrat sebagai perempuan. “Sangat disayangkan jika perempuan yang punya potensi besar hanya untuk mengurus keluarga, alangkah bagusnya jika keduanya bisa dijalankan sesuai peran dan fungsinya,” sebutnya.( w//hms sumbar) 


Post a Comment

Previous Post Next Post