Disnaker Kabupaten Blitar Menggelar Pameran Bursa Kerja

Realitakini.com-Kabupaten Blitar.
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar menggelar Mini Job Market Fair tahun 2020 di Prasada Mart, Jumat (06/03/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, Ketua Komisi IV DPRD Kqbupaten Blitar Sugeng Suroso, Kepala Disnaker Kabupaten Blitar Haris Susianto beserta jajarannya.

"Saya pertama terimakasih kepada kepala disnaker dengan jajaran stafnya mengadakan giat yang luar biasa ini. Pameran kerja ini sangat membantu mewujudkan visi misi pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran. Semoga adik-adik kita yang belum mendapatkan kerja bisa memperoleh pekerjaan sesuai bakat dan minatnya," jelas Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis Urip Widodo kepada awak media di sela-sela meninjau stand Mini Job Market Fair. 

Diterangkannya, kegiatan pameran bursa kerja ini diselenggarakan selama satu hari, dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Sektor formasi lowongan pekerjaan (loker) yang disediakan meliputi sektor keuangan, jasa konstruksi, hingga divisi pembangunan dan pengembangan perusahaan. 

Peserta pameran kerja, lanjut dia, diikuti oleh perusahaan di provinsi Jawa Timur. Penilaiannya, beberapa loker yang tersedia di mini job market fair cukup banyak diminati anak-anak muda yang baru lulus sekolah lanjutan tingkat atas. 

"Semoga upaya pemerintah ini bisa meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (Edy/Kmf)


Post a Comment

Previous Post Next Post