Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Laksanakan Koordinasi Stunting


Realitakini.com - Pasaman.
Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman melaksanakan pertemuan dan koordinasi melibatkan lintas sektoral dalam rangka penurunan balita Stunting di Aula Dinas Kesehatan Senin (9/3/2020).
Turut hadir di acara koordinasi tersebut Kabid,Kasi, Kasubag dan kepala UPT dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pasaman dr Arnida  yang diwakili oleh Kabid Kemas dr Rahdian Suryanta dalam sambutannya menyatakan Stunting tetap menjadi program priotas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMP) tahun 2020 - 2024 .

"Untuk tahun 2020 ini lokasi  penanggulangan Stunting di kabupaten Pasaman dipusatkan tetap di 10 Nagari  yang sudah ditetapkan pusat ditambah dengan 17 Nagari  pengembangan berdasarkan hasil rembuk Stunting tahun 2019",ujar Rahadian Suryanta.

Adapun agenda yang di bahas dalam pertemuan koordinasi tersebut situasi Stunting di kabupaten Pasaman, intervensi Stunting tahun 2019 dan Rencana kerja lintas program kesehatan untuk intervensi Stunting tahun 2019.

Di akhir sambutannya Kepala Dinas kesehatan kabupaten Pasaman berharap adanya kesamaan persepsi, kesatuan visi dan kesatuan lokasi pelaksanaan kegiatan oleh lintas program kesehatan untuk menurunkan presentase balita Stunting di kabupaten Pasaman.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post