Bupati Pasaman Apresiasi Kerjasama Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK


Realitakini.com - Pasaman.
Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, SH, M.Si mengapresiasi kerjasama Dinas Kesehatan kabupaten Pasaman dan Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dituangkan dalam nota kesepahaman, Selasa (10/3/2020), seiring pencanangan bulan bakti Dasawisma di Pasaman.

Kepala Dinas Kesehatan Arnida menjelaskan, "kerjasama ini sangat penting, sebab instansi di sektor kesehatan baru bisa menangani sekitar 30 persen masalah kesehatan sehingga masih perlu penanganan ekstra melalui lintas sektor".

Salah satu upaya lintas sektor tesebut adalah dengan menggandeng penggerak PKK karena PKK bersentuhan langsung dengan masyarakat dan salah satu upaya PKK adalah menciptakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)".

Maka dari itu, kami menggandeng PKK, agar secepatnya terealisasi Germas sehingga dapat mencegah masalah kesehatan, ujar Arnida.

Masalah kesehatan yang paling utama ditangani oleh sektor kesehatan di Pasaman saat ini, yakni stunting atau kasus keterlambatan pertumbuhan anak, karena angka stuntjng di Pasaman  terbilang cukup tinggi, jelas Arnida.

Oleh karena itu, ia berharap, "Dengan adanya kerjasama lintas sektor ini, semoga secepatnya bisa memaksimalkan implementasi Germas dan pencegahan stunting di tengah masyarakat. (Nurman) 

Post a Comment

Previous Post Next Post