Bupati Dharmasraya Imbau ASN dan Masyarakat Sukseskan Pemecahan Rekor Muri Baribu Lapek

Realitakini.com-Dharmasraya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meng himbau para ASN dan masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mensukseskan acara pemecahan Rekor MURI "Baribu Lapek", di Sport Centre Dharmasraya, Selasa (3/3/2020), dalam rangka memeriahkan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Gebyar Semarak Kader TP-PKK se Dharmasraya.

Imbauan Bupati ini disampaikan saat memberikan amanat dalam Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (02/03/2020).

"Kepada pihak terkait saya minta agar saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk mensukseskan pemecahan rekor MURI ini", imbau Bupati.

Pemecahan rekor MURI ini, untuk yang ketiga kalinya. Sebelum nya, Kabupaten Dharmasraya juga pernah mencatatkan nama di Museum Rekor Indonesia pada hari jadi Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 dan 2019 lalu, sebagai pemecah rekor memasak wajik dengan "kancah" terbanyak, yakni 2018 kancah.

Selain itu, sajian sate ikan terbanyak yakni 15 ribu tusuk sate, kata Sutan Riska, Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat Dharmasraya, agar turut beramai-ramai hadir di lokasi acara, guna menyaksikan dan mensukseskan acara pemecahan rekor MURI tersebut.

Sementara, Kasi PKK Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dharmasraya, Fanny mengatakan, "pemecahan rekor Baribu Lapek ini adalah bentuk upaya untuk kembali mengangkat citra makanan tradisional khas Daerah, agar tidak tenggelam di tengah banyaknya makanan modern yang bermunculan.

"Lapek yang akan kita sajikan ini adalah lapek ubi," jelas Fanny.

"Sekitar 7.300 lapek yang akan disajikan untuk pemecahan Rekor MURI besok, Lapek ini akan disajikan oleh ibu-ibu PKK Nagari dan PKK kecamatan termasuk PKK kabupaten," tutup Fanny.(ss)


Post a Comment

Previous Post Next Post