Bahas RDTR, Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Menggelar Raker


Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Pansus I DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat Kerja (Raker) pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Sutojayan, Jumat (06/03/2020).

Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Rifai menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan rapat kerja (raker) bersama instansi vertikal serta dinas terkait untuk membahas pembangunan di kecamatan Sutojayan.

"Kecamatan Sutojayan sebagian banyak wilayahnya masuk BBWS, jadi kami masih mencari data untuk persiapan RDTR, selanjutnya merekomendasikan materi teknisnya kepada Sekda untuk dibahas lebih detail oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Blitar", jelas Rifai.

Bila seluruh data-data persiapan pembangunan sudah terinventarisasi (terkumpul), baru akan diselaraskan dengan draf Raperda RTDR Sutojayan yang sudah siap, ujarnya.

"Ini baru pertama kali diadakan rapat pembahasan RDTR setelah ada pembaharuan. Awalnya, RDTR itu bernaungnya di Kementerian PUPR, sekarang beralih ke Kementerian ATR, untuk target pembahasan RDTR ini diberikan waktu sampai satu tahun, minimal enam bulan sudah selesai", tandas Rifai.(edy/adv)



Post a Comment

Previous Post Next Post