Wakil Wali Kota Sawahlunto Tekankan Pembangunan dapat Menyentuh Masyarakat


Realitakini.com-Sawahlunto.
Wakil Wali Kota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti,SE menekankan, usulan pembangunan yang diajukan agar benar-benar dapat menyentuh langsung kehidupan masyarakat.
Demikian, di sampaikan H.Zihirin saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, Rabu (5/2/2020). Ia juga menyampaikan, program pembangunan harus berfokus pada kinerja nyata yang memberikan perubahan pada kesejahteraan masyarakat, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja. 

"Tolak ukur keberhasilan pemerintah itu adalah data, seperti angka usia harapan hidup, angka penurunan kemiskinan, angka lama sekolah, indeks pembangunan manusia dan lainnya. Bukan berapa banyak acara seremonial, untuk itu, bila ada kegiatan yang hanya sekedar seremonial saja, tentu tak perlu diprioritaskan," tegas Zohirin.

Lanjut Zohirin, "perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) sampai Pemerintah Desa (Pemdes) adalah pengentasan kemiskinan, dimana berbagai program tersebut, seperti pemberian bantuan modal usaha, hewan ternak dan bibit tanaman menjadi salah satu strategi untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat pra sejahtera". 

Maka dari itu, melalui Musrenbang kali ini, ia mengingatkan agar usulan kegiatan pembangunan dapat disesuaikan dengan visi - misi Kepala Daerah dalam RPJMD. 

Sebagai informasi, musrenbang Kecamatan Talawi ini akan berlangsung hingga Kamis (6/2/2020).
Tampak hadir, para unsur Pemerintahan Desa (Pemdes) se - Kecamatan Talawi dan undangan lainnya seperti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), BPD, LPM dan tokoh Masyarakat. ( AN )

Post a Comment

Previous Post Next Post