Usulan yang Matang untuk Pembangunan Padangpanjang Melalui Musrenbang

Realitakini.com-Padang Panjang
Tercapainya suatu pembangunan yang matang tentu tidak lepas dari usulan yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan kebutuhan pembangunan tersebut.Demi tercapainya hal demikian, Kecamatan Padangpanjang Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Aula Hotel Aulia, Rabu (5/2).

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul. Turut hadir Wakil  Ketua DPRD Imbral, SE dan Anggota DPRD Dapil Padangpanjang Barat, Forkopimda, Kepala Bappeda Rusdianto, S.IP, MM, Kepala OPD, Angku-angku, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, Camat Padangpanjang Barat Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Lurah, LPM dan undangan lainnya.

Wakil Walikota mengatakan bahwa inti musrenbang kecamatan ini adalah untuk menyempurnakan usulan yang disampaikan masyarakat pada musrenbang kelurahan.

"Kami harapkan agar memproritaskan usulan yang dibutuhkan terlebih dahulu, pilih dan pilah mana kebutuhan yang benar-benar efektif untuk memenuhi beutuhan masyarakat," sebut Wakil Walikota.

Wakil ketua DPRD Kota Padangpanjang Imral SE mengharapkan,agar musrembang ini  dapat memunculkan beberapa hasil,  kesepakatan, kemufakatan berupa segala prioritas pembangunan. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lingkungan hidup dan lainnya.

"Kami harap kegiatan ini terlaksana dengan baik dan optimal sehingga rencana pembangunan yang diusulkan juga dapat tersepakati," ujarnya.

Sementara itu, Camat Padangpanjang Barat menjelaskan bahwa pembahasan musrenbang ini merupakan usulan dan kesepakatan yang telah dilakukan pada pra musrenbang tingkat kelurahan. Dimana pada musrenbang ini terdapat pembangunan di wilayah kecamatan serta meningkatkan prioritas pembangunan yang belum terlaksana sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Dapat kami sampaikan bahwa pada usulan yang tersepakati pada musrenbang keluraham ada beberapa point yang terdiri dari beberapa bidang diantaranya untuk bidang fisik berjumlah 430 kegiatan, bidang ekonomi sebanyak 152 kegiatan dan bidang sosial budaya ada sebanyak 54 kegiatan," jelasnya.

Tema yang di usung kali ini yaitu Melalui Musrenbang Kecamatan Padangpanjang Barat "Kita Tingkatkan Perencanaan dan Pembangunan yang Berkualitas Menuju Kejayaan Padangpanjang yang Unggul Bermarwah dan Bermartabat". (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels