Tingkatkan Kinerja PKK Melalui Jambore

Realitakini.com-Padang Panjang.
Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Padangpanjang menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang Tahun 2020 di Mifan Water Park,Kamis (13/02)

Kegiatan tersebut pada awalnya direncanakan akan dibuka oleh Walikota Padangpanjang, H.Fadly Amran,BBA Datuak Paduko Malano namun,karena ada kegiatan lain yang mendesak yang tidak bisa beliau wakilkan maka kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Padangpanjang,Drs.Asrul

Namun Wako Fadly berpesan, untuk semua kader PKK manfaatkan lah kegiatan ini dengan sebaik mungkin, "Perlihatkanlah kekreatifitasan kita untuk berlomba dan maksimalkanlah kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Padangpanjang ini dengan sebaik mungkin,"pesannya.

Wakil Walikota Padangpanjang,Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan,terlaksananya kegiatan jambore tahun 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta wawasan para kader PKK dalam memberdayakan dan dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk masa depan yang berkualitas.

"Tim penggerak PKK Kota Padangpanjang merupakan mitra kerja pemerintah,memiliki tujuan yang sama untuk membangun dan memberdayakan masyarakat, organisasi ini memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya,"ujar Wawako, Asrul.

Beliau juga berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat menumbuhkan solidaritas yang tinggi antar sesama, melalui kegiatan ini nantinya kader PKK akan dapat meningkatkan kualitas organisasi maupun individu dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

"Jadikan kegiatan ini sebagai wadah menumpuk kebersamaan dan ajang silaturahmi,saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan pada setiap kader,kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan antar sesama kader, "tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padangpanjang, Ny. dr. Dian Puspita, Sp. JP Fadly Amran dalam arahannya mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang dimana gerakan ini berawal dan bersumber dari masyarakat.

"Kami PKK mempunyai Visi yaitu mewujudkan keluarga yang beriman kepada Allah S.W.T, yang mempunyai akhlak mulia, budi luhur yang baik, serta sehat dalam rohani dan jasmani,"ucapnya.

PKK juga mempunyai peran dalam mewujudkan keluarga yang maju dan mandiri serta peduli terhadap hukum dan lingkungan, oleh sebab itu bisa dikatakan gerakan PKK merupakan suatu gerakan yang mensejahterakan keluarga dan dimana ini merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan suatu negara.

Kepala Dinas, Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si selaku Ketua Panitia mengatakan sebanyak 360 kader PKK yang terdiri dari kader PKK Kelurahan sebanyak 320 orang yang berasal dari 16 Kelurahan di Kota Padang Panjang dan Kader PKK Kecamatan sebanyak 40 orang sebagai pendamping dari dua Kecamatan yang ada di Kota Padangpanjang.

Dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 13-16 Februari 2020 yang bertempat di Mifan Water Park dan Resort,dengan tujuan meningkat pengetahuan dan persahabatan serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta terwujudnya kader yang mampu mengembangkan diri sebagai agen perubahan yang berkepribadian bangsa indonesia dalam pembangunan keluarga dan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda se-Kota Padangpanjang,Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Kepala OPD, Kepala Cabang Bank Nagari, Ketua GOW, Organisasi Bhayangkari, Persit dan tamu undangan lainnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post