Terkait Laporan Polisi Kepada RO,"Tokoh Masyarakat Luak Limo Puluah Angkat Bicara

LimaPuluhKota-Realitakini.com

Terkait Laporan Polisi yang mengatas nama kan ,Zamhar Pasma Budi ,Lapor kan Mantan Caleg DPR-RI ke Polsek Suliki dengan nomor surat laporan Polisi Nomor: LP/67/X/2019/Sektor Suliki, tanggal 22 Oktober 2019 lalu.

Mencermati  laporan tersebut,Kordinator LSM Ampera ( Amanat Penderitaan Rakyat) Syawaluddin Ayub  mengatakan kepada wartawan,menurut nya ada dugaan kepentingan politik yang ingin mencekal PAW yang tinggal menghitung bulan lagi,"Kata nya di salah satu cafe,Rabu(06/02).

Ditambah kan lagi,dengan di tetapkan nya RO jadi tersangka dalam kasus dugaan Penipuan oleh pihak kepolisian,yang dilaporkan  Zamhar Pasma Budi,di sinyalir sangat kental dengan nuansa Politik dan kepentingan - kepentingan oknum elit politik , pasalnya RO berpotensi di PAW kan dan duduk di DPRI menggantikan Bapak Mulyadi yang di gadang-gadang kan bakal  calon  pilgub Sumbar,"ucap Bapak yang akrap di sapa Awe itu.

Lebih lanjut dia katakan,kejadian  ini seharus nya, kita sebagai anak nagari luak limo puluah,diharapkan tak  menutup mata terkait di jerat nya putri luhak limo puluah,yang duga menjadi  tumbal dalam kompetisi politik, saya selaku putra daerah  Luak Limo Puluah,merasa sangat prihatin dan semoga semua pemangku Nagari Luak Limo Puluah bisa mencari solusi persoalan yang sedang di hadapi oleh RO,dan mudah-mudah han aparat penegak hukum berlaku seadil - adilnya dalam menangani kasus ini,"harap aktifis yang kritis itu.

Senada dengan Bambang Nasrul,Menurut nya Kasus yang menjerat RO ini di sinyalir kuat di tunggangi kekuatan politik,di karena kan kenapa persoalan ini muncul ketika diri nya hendak mau Pergantian Antar Waktu,  yang sebentar lagi bakal di lantik menjadi anggota DPR-RI dari Partai Demokrat,"ujar tokoh muda kecamatan harau itu.

"Diri nya sangat berharap kepada Petinggi-petinggi partai Demokrat agar menindak lanjuti kasus yang menjerat kader nya,serta dia juga berharap kepada semua pihak seyogya nya kasus ini bisa di selesai  kan melalui secara kekeluargan dan tanpa merugikan salah satu pihak,"tutup mantan ketua KNPI Lima Puluh Kota itu.

Bambang juga berharap karena kita selaku anak daerah luak limapuluh kepada yg terkait atau yang melaporkan RO ini sebaiknya di cabut lagi laporan nya.Sebab kita semua sangat berharap impian rakyat luak lima puluh kota selama ini terwujud, dan saya percaya  bapak zamhar Pasma Budi orang yg bijak dan arif serta bijaksana."ungkap nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post