Sosialisasi PUG Tingkatkan Pemahaman dalam Wujudkan Pembangunan

Realitakini.com-Padangpanjang.
Tingkatkan pengetahuan dan pemahaman,Dinas Sosial PPKBP3A menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) Bagi Tim Penggerak PPRG,POKJA PUG,dan Focal Point se Kota Padangpanjang di Aula Dinas Sosial PPKBP3A,Rabu (19/2).

Tema yang diangkat yaitu "Kita Wujudkan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender dalam Pembangunan di Kota Padangpanjang".

Kegaiatan dibuka Walikota Padangpanjang yang diwakili Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur,SH,MM.Turut hadir Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si,dengan peserta dari seluruh Kepala OPD,Camat,Lurah serta undangan lainnya.Dengan narasumber dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sumatera Barat Drs.Bersri Rahmad, MM,Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bappeda Provinsi Sumbar Yuda Prima, S.STP dan Inspektur Pwmbantu Wilayah II Kota Padangpanjang Yon Hendril, SE, Akt, M.Si.

Asisten I mengatakan dalam sambutannya Program PUG mengandung makna sebagai strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia.

"Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bersama bahwa kesetaraan sudah harus benar-benar diimplementasikan dengan baik dan bijak, namun tetap berpedoman pada norma-norma dan kepatutan,"ujarnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Sosial PPKBP3A menambahkan sosialisasi ini agar dapat terwujudnya optimalisasi kesetaraan gender di Padangpanjang.

"Semoga semua program pembangunan dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu bersama mewujudkan pembangunan Padang Panjang,"sebutnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post