Sensus Penduduk Tahun 2020, Sekda Kota Blitar Buka Rakorda

Realitakini.com, Blitar.
Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk tahun 2020 Kota Blitar menuju satu data kependudukan Indonesia, di hotel Puri Perdana Kota Blitar, Selasa (18/02/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Blitar Rudy Wijonarko mengatakan, Sensus Penduduk merupakan program pemerintah pusat sebagai landasan awal pembangunan nasional. 

Melihat kepentingan yang besar itu, ia berharap masyarakat kota Blitar bisa merespon aktif dengan antusias memasukkan data kependudukan secara online melalui android. Meskipun demikian, pemerintah juga telah menjadwalkan sensus penduduk secara manual selama bulan Juli 2020 kedepan. 

"Sensus penduduk ini program nasional ya, merupakan program yang sangat strategis karena ini data awal proses pembangunan dengan melihat situasi kondisi masyarakat. Di kota Blitar persiapannnya sangat bagus dimulai dari rapat koordinasi. Nanti sosialisasi tidak hanya tingkat kota, tetapi kecamatan sampai kelurahan dan mencakup wilayah pak RT pak RW dan masyarakatnya," jelasnya saat dihubungi seusai membuka Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk Tahun 2020 Kota Blitar.

Sosialisasi kepada seluruh masyarakat perihal pelaksanaan sensus penduduk menjadi sangat penting, lanjut Rudy, pasalnya hal ini upaya pemerintah untuk mengakomodasi data kependudukan setiap warga daerah berjalan dengan lancar dan baik.

"Inilah tentunya ada sosialisasi di kecamatan-kecamatan yang tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa masyarakat gak perlu takut bahwa ini adalah sensus yang akan mendata seluruh warga," tukasnya. (Edy / Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post