Sensus Penduduk Online,Penyediaan Data untuk Perencanaan Pembangunan

Realitakini.com-Padangpanjang
Badan Pusat Statistik (BPS) Padangpanjang menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kota Padangpanjang dalam angka 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padangpanjang Fadly Amran,BBA Datuak Paduko Malano di Auditorium Mifan Water Park,Selasa (18/2).

Turut hadir Kepala OPD di lingkungan Pemko Padangpanjang dan undangan lainnya serta Narasumber dari Kepala BPS Kota Padangpanjang Arius Jonnaidi,SE, ME dan Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Drs.Ampera,SH,M.Si.

Dalam sambutannya,Walikota mengatakan untuk bekerja secara efektif tentu perlu data.Padangpanjang tidak hanya dituntut untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat melainkan bagaimana segala sesuatu itu bisa serba cepat.

Maka dari itu,dengan adanya sensus penduduk online ini diharapkan mampu mengumpulkan satu data kependudukan.

"Mari kita dukung sensus penduduk ini dari seluruh instansi vertical,OPD, kecamatan,dan lain sebagainya supaya kegiatan ini berjalan sukses, karena satu data kependudukan ini adalah kunci agar perencanaan kedepan semakin akurat,"sebutnya.

Disamping itu,Kepala BPS menyampaikan untuk lebih mempermudah pelaksanaan sensus, BPS melakukan berbagai inovasi yaitu dengan melaksanakan sensus secara online.

"Disini kami juga berkolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Bappeda untuk mendapatkan data sehingga pelaksanaan sensus ini dapat terlaksana dengan baik,sebagai yang diharapkan Penyediaan Data untuk Perencanaan Pembangunan," jelasnya.

Lanjut,kegiatan ini diikuti oleh operator yang ada di masing-masing instansi.(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post