Sensus Penduduk Online Resmi Dimulai,Sekda Himbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Realitakini.com-Padangpanjang.
Dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020,Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangpanjang menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan pelaksaanaan sensus penduduk online diikuti oleh kepala OPD,Camat,Lurah se-Kota Padangpanjang di Hall Lt III Balaikota,Senin (17/2).

Kepala BPS Alius Junaidi, S.E, M.E, menjelaskan,sensus tahun ini merupakan hal penting dan wajib dilakukan sekali dalam 10 tahun. Sebelumnya,Sensus Penduduk dilakukan door to door dengan cara manual,tetapi tidak untuk sekarang yang dilakukan secara online.

Alius juga menjelaskan,sensus penduduk online akan memberikan pengaruh positif dalam pembangunan.Karena dengan sistem online,membuat data lebih cepat diketahui,akurat,dan sangat efektif serta lebih memberikan kemudahan bagi petugas sensus.

Turut menambahkan Sekretaris Daerah Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, kegiatan ini agar diikuti dengan sebaik-baiknya. Untuk kepala OPD se-Kota Padangpanjang,dihimbau agar memahami tahapan pendaftaran online agar bisa disosialisasikan kepada jajaran.

"Kita targetkan, secepat mungkin sebelum tanggal 31 Maret 2020, seluruh ASN dan THL dapat menyelesaikan pendaftaran,sehingga masyarakat juga akan meniru, mengikuti dan berkontribusi agar satu data kependudukan dapat kita capai",pungkasnya.(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels