Sensus Penduduk, Bupati Dharmasraya: "Adminduk Sangat Penting"

Realitakini.com-Dharmasraya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pelaksanaan sensus penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) Dharmasraya di aula Kampus III Unand, Kamis (13/02/2020). 

Dalam sambutannya, Sutan Riska menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020 ini, guna menghasilkan satu data Kependudukan untuk Indonesia Maju.

Menurutnya, data penduduk merupakan data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang. "Oleh karena itu, sangatlah penting untuk dapat memiliki data kependudukan yang akurat".

"Memiliki satu sumber data kependudukan sangat penting, karena melalui data ini, akan memudahkan kita dalam merencanakan sesuatu program dan kebijakan," ujar Sutan Riska. 

Selain apresiasi, Bupati Dharmasraya juga menyampaikan, sangat bangga atas inovasi yang di lakukan BPS Dharmasraya dalam melaksanakan sensus penduduk, karena BPS menjadikan data adminduk sebagai data dasar pelaksanaan sensus penduduk 2020. 

Bukan hanya itu saja, Bupati juga bangga karena BPS melakukan sensus penduduk secara online, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam sensus penduduk tersebut.

"Menurut saya, ini adalah bentuk edukasi kepada masyarakat untuk mulai sadar atas pentingnya data adminduk yang sejalan dengan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA)", tutup Bupati.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan para Kepala Perangkat Daerah. (ss)

Post a Comment

Previous Post Next Post