Roisul Madrasah MIN2 Solok Delmi Masnita, S.Pd.I:Upacara Bendera Upaya Menumbuhkan Budi Pekerti Dan Karakter Bangsa

Realitakini.com- Solok
MIN 2 solok Hari ini senin 10  februari 2020 melaksanakan upacara bendera. Upacara dilaksanakan pukul 07:00 WIB sebagai bagian dari kegiatan rutinitas setiap hari senin. Upacara dilaksanakan dengan hikmat. Walau dalam sauna sesuha banjir. Bertugas sebagai pelaksana upacara adalah Kelas  gabunga VA dan B dan bertugas selaku pembina upacara adalah adalah Roisul Madrasah Delmi masnita, S.Pd.I.

Dalam amanatnya Delmi masnita, menyampaikan,” bahwa kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT Tuhan yang maha esa kepada kita semua dan selalu membangun kebersamaan dan kekompakan serta saling bersilaturahmi. Ia juga berpesan kepada siswa agar selalu disiplin, menyapa dengan salam ketika bertemu dengan orang lain dan rajin belajar baik disekolah atau dirumah agar hasil yang diperoleh pada saat ujian nanti menjadi lebih baik.

Delmi masnita, juga berharap kegiatan upacara bendera harus terus dilaksanakan setiap senin karena merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para siswa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.
Upacara bendera juga mengajarkan kita untuk berjiwa nasionalis. Berdiri dan menghormati bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya membuat hati kita akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya.

 Disanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani. Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme.

Di akhir amanatnya Delmi masnita menyampaikan,” beberapa pengumuman tentang padatnya kegiatan di bulan Februari ini seperti akan mengikuti seleksi KSN Matematika dan IPA tingkat kecamatan di SDN 01 Muara Panas Kec.Bukit Sundi Kab.Solok.dan persiapan Pramuka tingkat provinsi, ujarnya( wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post