Rizal Efendi Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung Hadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi Data Statistik Sektoral

Realitakini.com-Sijunjung
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Efendi didampingi Kepala Seksi Statistik Sektoral, Hambali menghadiri Rapat Koordinasi Sinkronisasi data statistik sektoral se Sumatera Barat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sukatera Barat, Rabu (5/2/20). 

Acara ini juga diikuti Kepala Dinas Kominfo Kab/Kota se Sumatera Barat beseta Kepala Bidang, Kepala Seksi terkait. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Barat yang diwakili Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika, Oni Fajar Syahdi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menanghapi surat Dirjen Bangda Nomor 046/303/Bangda, tanggal 21 Januari 2020 tentang Percepatan Data Indikator Statistik Sektoral Utama, penyampaian tabel indikator statistik sektoral utama yang bersumber dari OPD dilaksanakan paling lambat bulan Februari setiap tahunnya melalui walidata.

 Selanjutnya Surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 555/33/Diskominfo-B3-I- 2020, tanggal 16 Januari 2020, perihal Permintaan Data untuk Rekonsiliasi Data Statistik Sektoral Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, menyampaikan bahwa untuk penyediaan data statistik sektoral Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang lengkap, akurat dan terpadu, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat selaku walidata menyelenggarakan se-Sumatera Barat pada bulan Februari 2020. 

Forum Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi akan data rekonsiliasi statistik sektoral Kabupaten/Kota. Untuk itu dalam penyusunan data statistik sektoral diperlukan adanya sinkronisasi data antara OPD dengan OPD lain, tambahnya. “Dengan harpan menjadi pedoman dalam penyusunan data statistik sektoral untuk mencapai kesesuaian data," lanjutnya. Pada Kesempatan yang sama juga digelar Rapat Koordinasi percepatan data perencanaan pembangunan daerah dan indokator statistik sektoral utama.(Rel)


Post a Comment

Previous Post Next Post