Pilkada 2020, KPU Pasaman Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Camat dan Wali Nagari

Realitakini.com-Pasaman.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman lakukan rapat koordinasi dengan Camat dan Wali Nagari serta stakeholder lainnya untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Rabu (5/2/2020) di Hotel Arumas Lubuk Sikaping.

Rapat Koordinasi ini merupakan persamaan persepsi antara camat, Wali Nagari dengan KPU Kabupaten Pasaman, dalam merekrut sekretariat dan staf sekretariat. Menurut ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi, KPU mengusulkan PPK masing-masing tiga nama untuk sekretaris dan empat nama untuk staf sekretariat dan ini akan diajukan ke Bupati Pasaman.

Setelah itu, Bupati memilih dan menetapkan satu orang sekretaris serta dua orang staf sekretariat dan ini langsung di SK kan, kemudian dilakukan pelantikan oleh KPU Kabupaten Pasaman, kata Rodi.

Adapun administrasi yang harus dilengkapi di antaranya, surat keterangan tidak pernah dijatuhi sanksi disiplin pegawai, surat pernyataan independen dan tidak berpihak pada peserta pemilihan, surat keterangan kesehatan dari Puskesmas, surat pernyataan bebas dari penyalahgunaan narkotika, surat keputusan tentang pangkat atau golongan serta surat pernyataan mampu mengoperasikan perangkat teknologi infomasi, jelasnya.

Rodi juga menyampaikan, pembentukan PPK sudah memasuki pengumuman hasil tes tertulis peringkat 10 besar,  Kemudian para calon anggota PPK akan melaksanakan Tes wawancara mulai 8 hingga 10 Pebruari 2020 mendatang.

Hasil tes tertulis ini nanti, kata Rodi, akan diumumkan di masing-masing kantor kecamatan dan ini murni hasil peserta tes yang telah mengikuti ujian tertulis. Dalam upaya prinsip keterbukaan pada proses rekruitmen PPK langsung kita tampilkan nilai peserta yang telah mengikuti tes tertulis, silahkan di cek di Kecamatan masing-masing untuk melihat nilai peserta, tutup Rodi Andermi.

Terlihat acara berlangsung lancar, masukan dan saran menjadi bahan evaluasi KPU Kabupaten Pasaman dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilihan serentak secara integritas.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post