Penipuan bermodus Mencari Agen Gas marak di Kota Padang

Realitakini.com-Padang
Penipuan berkedok sebagai penyalur bahan bakar gas akhir akhir ini beraksi diwilayah sumbar  kukusnya Kota Padang . Hingga Selasa (25/1/2020 ) sudah ada  satu orang korban melapor ke Polres Padang . Syafri novedi  (54) warga perum Lubuk  Gading  Permai  1 Blok B no RT01/01 kelurahn Lubuk Buaya kecamatan Koto Tanggah Padang yang mengalami kerugian Rp 150 juta lebih . Modus penipuan  :  Riski Amalia  adalah  anak kakak  dari Syafri Novendi  yang  di percaya mengelolo tokonya yang menjual gas 3 kg. Mungkin karena kurang control (pengawasan )dari syafri maka Rizki Amlia ((kiki) melancarkan aksinya dengan memposting di mensos.Ia mengaku sebagai penyalur bahan bakar gas, 3 kg sekaligus   mencari agen baru di wilayah  Padang .

Dimana di dalam postingan di mensos Rizki (kiki) menawarkan harga yang sangat murah bagi yang berkeinginan menjadi agen penyalur Gas 3 kg  , yaitu Rp  17 .000 untuk isi ulang pertabungnya.  Dari situlah kasus penipuan yang menimpa 38 korban  di beberapa  kecamatan yang ada di kota padang
 Di tambah lagi berawal saat korban mempunyai keinginan membuka pangkalan usaha atau agen bahan bakar gas. Dengan dengan demikian beberpa orang yang ingin menjadi agen penyaluran gas tersebut datanglah ketempat Riski. .dan mengutarakanlah  Keinginan tersebut di utarakan kepada Rezki Amalia . 

 Begitu juga dengan korban yang lainya ,berawal saat korban mempunyai keinginan membuka pangkalan usaha atau agen bahan bakar Gas. Keinginan tersebut di utarakan kepada kepada Rizki. Begitulah seterusnya sehingga korban mencapai 38 orang ,

Mencemati kesempatan tersebut Rizki tambah leluasa melancarkan tipuannya dengan meminta uang deposit kepada korban untuk membeli tabung  gas dan gas isi ulang dengan membayar uang DP yang beragam,ada yang  membayar Rp 15 juta dan akan didroping 50 tabung gas sebagai barang perkenalan agen baru. Korban menyerahkan uang senilai Rp 15 juta. Tetapi sudah beberapa bulan, 50 tabung gas yang dijanjikan tidak pernah didroping . 

Karean gas tersebut berserta tabung nya tidak  juga di antarkan ke rumah korban, maka korban mendatangi  rumah  Rizki (kiki) atau tempat Rizki (kiki) menjual gas yang di percaya olek kakak ayah nya tersebut, Ampes,,,,,, sudah.... Rizki (kiki) sudah tidak ada ditempat (melarikan Diri)

Kerugian  beberapa korban mencapai tujuh Ratus juta Rupiah. Belum termasuk kakak bapak Rizki (kiki)yang sudah mempercayai dia untuk menjaga tokonya tersebut, karena reski telah menjual tabung gasnya sebayak 180 buah menjelang dia melarikan diri. Hal ini di ungkapkan oleh mus  kepada realitakini.com (24/2) yang juga salah satu orang yang menjadi korban penipuan Rizki Amalia(kiki)  semua korban berharap, pihak yang berwajib segera menangkap  Riski Amalia (kiki)yang kanon kabarnya melarikan diri ke semarang (wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post