Pemko Padang Bakal Bangun Rumah Singgah Khusus Anak Penderita Kanker

Realiatakini.com-Padang 
Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan yang diadakan Yayasan Komunitas Cahaya dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia, di RSUP M Djamil Padang, Minggu (16/2/2020). 
Rumah singgah untuk pasien dan keluarga khusus anak penderita kanker bakal hadir di Kota Padang, Sumatra Barat.Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kebutuhan akan rumah singgah ini begitu diharapkan oleh sejumlah warga, termasuk komunitas yang peduli akan penyakit kanker.

"Insya Allah, tadi dari Yayasan Komunitas Cahaya mengatakan mereka butuh rumah singgah. Pemerintah Kota Padang akan memberikan dukungan untuk mengadakan rumah singgah ini," kata Mahyeldi Ansharulla

Mahyeldi yang ditemui ketika membuka kegiatan "There's Always Hope" yang diadakan Yayasan Komunitas Cahaya dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia di Aula Rumah Sakit Umum Pusat M Jamil Padang, Minggu (16/2/2020), rumah singgah ini diperuntukan untuk anak-anak penderita kanker bersama keluarga mereka yang berobat di RSUP M Djamil Padang.

"Akan diperuntukan kepada keluarga pada saudara-saudara kita yang tidak mampu. Ketika mereka melakukan pengobatan anak mereka di RSUP M Djamil ini," tambahnya.

Rumah singgah ini direncanakan akan dikelola oleh Yayasan Komunitas Cahaya dengan pendanaan dari Pemko Padang."Nanti kita dukung pembiayaan, bisa melalui Baznas atau dari APBD. Mudah-mudahan Insyaallah kerja sama yang kita bangun ke depan lebih baik lagi," tambahnya. Sehingga keluarga anak penderita kanker yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut.

"Saya yakin banyak orang hebat, orang baik yang inggin membantu kepada keluarga kita yang kesusahan dalam pengobatan terhadap anak mereka, khususnya penderita kanker ini," tambahnya. Dikatakannya, rumah singgah pesien anak penderita kanker ini tidak hanya untuk masyarakat Sumbar, melainkan juga untuk masyarakat luar Sumbar yang berobat ke Padang.

"Insyaallah kita bekerja sama dengan Yayasan Komunitas Cahaya dan kita akan berikan dukungan untuk pengadaannya menyewa, sehingga bisa terfasilitasi warga kita yang mempunyai keterbatasan baik di Sumbar atau di luar Sumbar," ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels