Pasar Legi Kota Blitar Kembali di operasikan

Realitakini.com- Kota Blitar.
Pasar Legi kota Blitar kembali di operasikan sejak hampir empat tahun mangkrak. Pembukaan pasar rakyat di jalan Mawar kota Blitar, Kamis (20/02/2020) malam itu, ditandai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Dalang Ki Anom Suroto. 
Wayang kulit kali ini mengambil lakon Wahyu Katentreman, lakon ini membawa pesan kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan.

Tiga setengah tahun pasca terbakar, akhirnya Pasar Legi kota Blitar dibuka kembali setelah direnovasi Pemkot Blitar pada 2019 lalu.

Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd dalam sambutannya berharap, "setelah di buka kembali Pasar Legi ini, usaha para pedagang bisa berjalan lancar dan tenteram.

Santoso mengakui, bahwa proses revitalisasi masih akan terus diupayakan, sebab sebanyak dua lantai kios Pasar Legi yang direnovasi masih belum seluruhnya. 

"Saat ini masih lantai satu yang kondisinya sudah sempurna, sementara untuk lantai dua, masih tahap penyempurnaan. Namun, secara keseluruhan bangunan yang direvitalisasi sudah bisa difungsikan", kata Santoso.


"Semoga kegiatan perdagangan berjalan lancar, karena sudah cukup lama pedagang menanti kiosnya bisa dibangun lagi, dengan demikian semoga lakon Wahyu Katenteraman ini membawa ketenteraman aktivitas perdagangan baik pedagang maupun pembeli," pungkas Santoso.(Edy/Hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post