Olahraga River Tubing digelar Pemuda Pemudi RT 12 Lubuk Mata Kucing.

Realitakini.com-Padangpanjang.
Pemuda pemudi Lubuk Mato Kuciang RT 12 kelurahan Pasar usang Kota Padangpanjang Barat,Minggu 16/2/2020 mengadakan olah raga River Tubing.Dengan istilah benen hanyuit,River Tubing lubuk Mato Kuciang uji coba di daerah batang Aia di sepanjang daerah lubuk mato kucing dan silaing atas yang cukup menantang adrenalin.

Rute yang ditempuh dalam uji coba permainan ini cukup panjang,bagi Team River tubing lubuk mato Kuciang ini adalah ujicoba yang kedua kalinya,semua berjalan dengan lancar,walaupun daerah yang dilewati cukup sulit karena rute masih alami.

Team River Tubing memberikan ucapan terimakasih pada kepada bapak kepala DAMKAR kota Padangpanjang yang telah bersedia meminjamkan pelampung dan helm untuk kami para pencinta permainan air deras ini.

Team Juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Lurah Pasar usang  Romi Ar Rahman.ST,dengan semangat beliau,juga telah memberikan support pada pemuda pemudi Lubuk Mato Kuciang dalam kegiatan olah raga air deras di wilayah kelurahan Pasar usang.

Team juga mengucapan terima kasih kepada ibuk bendahara RT 12 ibuk Irza Yani yang telah membantu kelancaran kegiatan River Tubing yang digelar oleh pemuda pemudi RT 12 ini.

Amaik selaku Ketua RT 12 juga menyampaikan, "Anyuik-anyuik benen River Tubing ini adalah
Olahraga air deras yang  kegiatannya penuh tantangan dan resiko, disamping airnya yang cukup deras juga banyak batu-batu yang masih alami yang belum ditata dengan baik,
tetapi saya yakin nantinya olahraga ini dapat mendatangkan wisata karena medannya yang cukup menantang juga pemandangan yang tidak kalah menariknya dari daerah-daerah lainnya,

Ketua RT juga yakin dengan kegiatan olahraga ini akan berdampak positif terhadap sektor ekonomi yang akan meningkat dengan banyaknya pengunjung untuk melihat dan ikut dalam permainan Air deras ini,ulas pak RT.

Ketua RT 12 juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Wali Nagari Singgalang dan pada Karapatan Adat Nagari (KAN ) Bukit Surungan atas dukungan beliau pada anak nagari yang mencitai olah raga air deras River tubing ini
dan banyak lagi yang bisa di kembang kan di Destinasi wisata ini,ulasnya.

Ketua RT 12 juga berharap adanya tangan tangan trampil nantinya yang dapat membuat olah raga air deras menjadi sektor wisata yang akan mendongkrak ekonomi wisata di daerah lubuk mato Kuciang ini, pungkasnya.(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels