Musrenbang Kecamatan Kanigoro Blitar, Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi Jadi Topik Pembahasan


Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar berlangsung, Senin (24/2/2020).
Pembahasan pada musrenbang kali ini, yakni pemenuhan dan peningkatan infrastruktur dasar dan penguatan daya saing ekonomi pada sektor unggulan dan potensial.

Camat Kanigoro Darmadi menyampaikan, "musrenbang ini untuk membahas dan menyusun dokumen rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021.

Pada musrenbang kali ini, Infrastruktur berupa peningkatan jalan dan bidang peningkatan kemiskinan melalui pembuatan jambanisasi yang banyak diusulkan masyarakat, jelas Darmadi.

Peningkatan kualitas jalan dimaksud, berada di kelurahan Kanigoro menuju kelurahan Banggle dan pelebaran jalan di desa Minggirsari.

Sementara untuk pembuatan jamban diprioritaskan diseluruh Kelurahan/Desa di Kecamatan Kanigoro dan ini salah satu fokus topik pembangunan daerah yang paling dibahas. Sebab, kecamatan Kanigoro ingin menjadi Daerah Kecamatan di Kabupaten Blitar yang bebas ODF, kata Darmadi.

Kita ingin Kanigoro bebas ODF, untuk itu, jangan sampai ada lagi warga yang membuang hajat di sembarang tempat. Maka dari itu, mari kita tuntaskan ODF ini dengan cara mendorong Desa-Desa untuk menganggarkan pembangunan jamban melalui DD dan ADD, demikian ujar Darmadi. (Edy*kmf*adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post