Musrenbang Kecamatan Gandusari, DPRD Siap Akomodasi Kepentingan Warga


Realitakini.com - Blitar.
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar H. Adib hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Gandusari tahun 2020 untuk rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021.

Ia mengatakan, secara umum ada lima hal yang menjadi inti pembahasan di dalam Musrenbang itu. Kelima poin ini substansinya ialah pada bidang sarana prasarana.

"Alhamdulilah musrenbang berjalan lancar. Seluruh materi sudah disampaikan, dan disini bidang sarana prasarana menjadi prioritas agenda pembangunan tahun depan. Namun tadi masih ada beberapa hal yang perlu diakomodasi, juga bergantung dengan eksekutif, tetapi kami juga siap menampung jika eksekutif tidak mengakomodir," jelasnya saat dihubungi seusai kegiatan ini di Aula kantor Kecamatan Gandusari, Selasa (18/02/2020).

Adib berharap diskusi yang dilaksanakan di musrenbang itu benar-benar membawa keputusan yang diinginkan masyarakat. Mengingat usulan program pembangunan pada musrenbang tidak semua akan disetujui, setidaknya ada skala prioritas pembangunan dasar yang diperlukan masyarakat.

"Sekarang sudah masuk dalam program e-Musrenbang, ini dalam rangka untuk memverifikasi sekaligus mengklarifikasi agar usulan tersebut tidak terjadi tumpang tindih. Mari didiskusikan dengan baik," tandasnya. (Edy/Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post