MIN 1 Solok Adakan Muhadharah Drama Pendek. Tentang Pendidikan Agama

Realitakini.com-Solok
Siswa/i MIN 1  Solok  jum’at tanggal 7  minggu pertama Februari 2020 .mengadakan Muhadharah dengan menampilkan drama pendek tentang pendidikan agama. dimana yang jadi pelaksana Muhadharah pada minggu pertama ini  adalah kelas  VI ,A dengan didampingi wali kelas Sari Dewi S.Pd.I . Sedangkan  yang menjadi protokoler pada kegaiatan ini adalah Ustadzah ,Faiza. Muhadharah merupakan salah satu program yang dikembangkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Solok.Hal ini dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kreatifitas siswa.

Acara Muharadarah perdana tanggal 7 Februari 2020 dilaksana kan di halaman  MIN I Solok , dan dibuka lansung oleh Kepala MIN 1 Solok Elvi Yoseva.S.Pd.I  Dalam arahannya  Elvi  pangilan akrabnya ,menyampaikan,” bahwa Muhadarah ini dilakukan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berdakwah, bertilawah dan Tahfiz. Sekaligus acara ini untuk mengasah mental siswa berani tampil didepan publik agar siswa/i MIN I solok, mampu menjadi motivasi dan teladan ditengah masyarakat,”ujuarnya.

Lebih lanjut Elvi menambahkan, “Kegiatan muhadharah di MIN I Solok biasanya minggu pertama dan kedua membaca ayat Al-qur’an, membaca dan hafalan hadist, hafalan asmaul husna, berpidato, membaca doa sehari-hari, membaca puisi, tampilan nasyid, dan ceramah agama dari guru MIN 1 Solok., katanya kepada Realitakini.com 

Melalui kegiatan muhadharah ini diharapkan siswa/i MIN 1  solok dapat mengembangkan potensi dan bakatnya serta dapat melatih kreatifitas dan keterampilan siswa dalam beberapa hal terkhusus dalam menyiarkan syiar Islam serta kegiatan ini di harapkan juga dapat melatih dan meningkatkan rasa percaya diri siswa untuk berani tampil di depan orang banyak, kata Elvi (wt). 

Post a Comment

Previous Post Next Post