LPPD Yang Tepat dan Transparan, Wujudkan Padangpanjang Menjadi Kota Cerdas dan Berintegritas

Realitakini.com-Padangpanjang.
Demi tersusunnya Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD),Bagian Pemerintahan Setdako Padangpanjang menggelar Sosialisasi dan Rapat Teknis Penyusunan LPPD di Aula Lantai III Balaikota,Senin (17/2).

Kegiatan dibuka oleh Walikota Padangpanjang yang diwakili Sekretatis Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si. Turut hadir Asisten, Kepala Bagian Pemerintahan di Setdako Padangpanjang Drs. Reflis, MTP, Kepala OPD berserta jajaran dengan Narasumber dari Kabag Otonomi Daerah Marliosni, S.Sos, MM dan Kasubbag Evaluasi Kinerja Dan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Daerah Qadriansyah, S.STP, M.H.

Sekda Sonny mengatakan, Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, karena ini sebagai sebuah acuan dari kinerja Pemerintah Kota Padangpanjang saat ini.

Dengan adanya sosialisasi ini tentunya kita harapkan setiap OPD bisa mengusun LPPD dengan baik kedepannya serta meningkatkan capaian kinerja Pemerintah Kota Padangpanjang kedepannya.

"Sama kita ketahui bahwa Kota Padangpanjang telah berkomitmen untuk menjadi kota yang cerdas dan berintegritas, maka dari itu kita harus menyiapkan laporan LPPD ini dengan baik, cepat, akurat dan transparan," tegas Sekda.

Sebagai bentuk evaluasi yang bertujuan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan perbaikan,juga untuk sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pengukuran indikator keberhasilan penyelenggaraan pemerintah.

Maka dari itu,evaluasi disusun tidak hanya diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk dinilai,namun juga untuk dipublikasikan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat tahu sejauhmana penyelenggaraan pemerintah, dan tentunya itu juga tidak lepas dari partisipasi dan masukan dari masyarakat,pungkasnya(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels