Lantunan Al-Qur'an Menggema Di Madrasah MIN 2 Solok, Delmi Masnita ,S.Pd.I, Damping Siswa ,Siswi

 Realitakini.com- solok
Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan Allah kepada nabi Muhammad SAW sebagai salah satu rahmat yang tidak ada taranya bagi alam semesta. Di dalamnya terkumpul wahyu ilahi yang menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran bagi siapa saja yang mempercayai dan mengamalkannya.

Karena itu membaca alqur’an merupakan kegiatan rutin gema pagi  di MIN 2 SOLOK.Dimana Pagi ini kamis tanggal 13 Februari 2020  lantunan alqur’an bergema di di halamn sekolah MIN 2 Solok yang dilaksanakan secara bergiliran oleh kelas tinggi yaitu kelas 4-6 . Tahfiz ini membiasakan siswa siswi untuk membaca Alqur'an dan menghafal Alquran.setiap tingkat pendidikan ada pencapaian hafiz yang di tentukan sesuai kelasnya.

Dalam melantunkan  gema  Alqur’an ini  Ada beberapa orang  yang  di suruh membaca  dan yang lainnya mengikuti dengan suara lantang, sehingga ayat suci Al-Qur'an ini menggema di halaman madrasah MIN 2 Solok
Roisul madrasah Min 2 solok Delmi Masnita,S.Pd.I  selalu mendampingi siswa siswi dalam kegiatan ini ,ia pun dan ikut serta membaca Alquran dan memberi semangat. Kepada seluruh Siswa siswi MIN 2 Solok.

Di akhir kegiatan ustad Dahrizal menyempurnakan pembelajar an materi Tahwid.   kepada 6 orang siswa kelas 4 b tampil dalam kegiatan Tahfiz  Alhamdullillah mereka tampil dengan baik..walaupun dalam bacaan masih ada kelemahan pada makhrijul huruf..namun semangat tampil mereka akan membawa perobahan dalam bacaannya.

30 siswa kelas 1 sampai dengan  VI  telah telah terlatih dalam kegiatan mingguan Tahfiz bersama pembimbing yaitu ustazah Harnelis.S.Ag,”ujar  Del pangilan agrapnya( Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post