Khairul Apit: Semoga Masalah Yang Dihadapi Rezka Oktoberia Tak Mengganggu PAW Nanti

Realitakini.com-Limapuluhkota
Tokoh masyarakat Luak Limopuluah, Khairul Apit dalam bincang-bincang santai dengan wartawan, menyampaikan tangapannya, Jumat (21/2) di salah satu cafe di kota Payakumbuh, di luar konteks politik, informasi yang berkembang di masyarakat sekarang ini adalah, terkait masalah yang dihadapi Rezka Oktoberia, seandainya bapak Mulyadi mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Sumatera Barat, secara otomatis Rezka Oktoberia lah yang di PAW (Pengganti Antar Waktu) kan menggantikannya di kursi DPR RI.

“Kun Fayakun, kita berharap PAW Rezka itu terwujud, karena di Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota) ini belum pernah ada Putra-Putri Luak 50 mewakili untuk duduk di DPR RI. Peran DPR RI itu sangat jelas, contohnya dalam proses percepatan pembangunan daerah kita,” ujar Khairul Apit.

Dikatakan, mari kita lirik, pada daerah lain yang telah berhasil menempatkan putra/putrinya di DPR RI, salah satu dampaknya yaitu pada percepatan pembangunan di daerah itu.

“Memang sudah banyak tokoh-tokoh kita di Luak 50 mencoba untuk maju di DPR RI, namun itu gagal. Nah, untuk itu kita harus mengupayakan putri terbaik Luak Limapuluah ini yang sudah jelas secara otomatis akan di PAW menggantikan Mulyadi jika dia mencalonkan diri jadi Calon Gubernur Sumatera Barat. Kita melihat itu akan berdampak positif yang besar bagi kemajuan pembangunan di Luak Limopuluah ini. Dari pribadinya kita bisa melihat Rezka ini di bidang ekonomi kehidupannya, saya rasa sudah sangat cukup untuk dirinya,” kata Khairul Apit.

Terkait proses hukum yang sedang menimpa Rezka Oktoberia, kata Khairul Apit, kita serahkan ke penegak hukum. Semoga masalahnya cepat diselesaikan. Kemudian bagi yang tidak tau tentang persoalan ini, lebih baik diam saja. Saya beda partai dengan Rezka, namun sekarang pemilu legislatif sudah selesai, tugas kita sekarang adalah membangun daerah kita. “Mari kita semua perjuangkan Putri Luak 50 ini, jangan sampai masalah itu menghambat proses PAW nya nanti,” pungkas Khairul Apit.

Sebelumnya, puluhan warga kabupaten Limapuluh Kota turut memberikan dukungan moril terhadap Putri Luak Limopuluah Rezka Oktoberia yang Praperadilankan Polres Limapuluh Kota, di Pengadilan Negeri Tanjung Pati kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (20/2).

“Selaku anak nagari dan masyarakat Limapuluh Kota, kami Anak nagari ikut prihatin terhadap kasus yang menimpa salah seorang Putri Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota-red) Rezka ini," ungkap Anda (46) salah seorang petani didampingi puluhan warga kecamatan Guguak kabupaten Limapuluh kota yang hadir jelang proses Praperadilan Polres Limapuluh Kota.

Ditambahkan Anda, kami bersama datang pagi ini dengan inisiatif sendiri-sendiri, demi mengikuti perkembangan kasus Praperadilan yang menimpa Rezka.

“Kami ingin penegak hukum bisa memberikan keadilan untuk Rezka dalam menghadapi persidangan ini, karena kami dan putri Luak Limopuluah sudah bersusah payah membangun kebersamaan dan berjuang untuk memajukan Daerah Luak Limopuluah dan provinsi Sumatera Barat ini,” ingin warga dengan hati nurani masing-masing.

Lanjut, Rezka tersandung masalah yang tak pernah sekalipun terbayang oleh pikiran kami, hingga menyebabkan terhambatnya kinerja dan bahkan kami rasa menyita fikiran Rezka dalam memperjuangkan suara - suara rakyat jika di PAW kan nanti dan duduk di DPR RI. “Semoga persidangannya berjalan lancar, amin,” singkat Anda penuh harap bersama warga lainnya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post