Humas Dharmasraya Gelar Pelatihan Jurnalistik Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya

Realitakini.com -Kabupaten Dharmasraya.
Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya menggelar pelatihan jurnalistik bagi pegawai di lingkup Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/2/2020) di Hotel HW Padang.

Pada acara pelatihan kali ini, diikuti 35 peserta dan di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman.Turut hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum, H. Martoni dan segenap jajaran Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya. Dalam sambutannya, Sekda memberikan apresiasi kepada Bagian Humas di bawah komando Endang Purwaningsih sekaligus penggagas acara tersebut.

Menurut Adlisman, di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, kemampuan untuk mengerti dan memahami kaidah-kaidah dalam jurnalistik memang sangat diperlukan, untuk itu sekda mengimbau agar segenap peserta pelatihan jurnalistik dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

"Nantinya, peran dan fungsi masing-masing peserta pada bagian di Sekretariat Daerah dan DPRD Dharmasraya berjalan dengan lebih baik", katanya.

Adlisman juga mengatakan, setelah ikut pelatihan, ada ilmu yang terserap dan bermanfaat, tidak hanya di gunakan untuk pribadi, tapi harus di manfaatkan untuk lingkungan kerja, terutama dalam menyalurkan informasi melalui tulisan-tulisan yang memenuhi kaidah jurnalistik.  Apalagi, narasumber yang memberikan materi pada pelatihan ini adalah orang media yang cukup ber
pengalaman, jadi sayang sekali jika tidak di ambil ilmunya, pungkas Adlisman.

Sementara, Endang Purwaningsih memaparkan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang jurnalistik kepada ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya dalam menghadapi tugas-tugas kehumasan.  Selain itu, juga bertujuan untuk mendapatkan SDM yang mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam menyajikan setiap informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat di era digital, kata Endang.

"Materi yang diberikan di antaranya membuat release yang bisa diterima media, kemudian memanfaatkan media untuk publikasi. "Kami menghadirkan narasumber dari media serta juga ada dari pemerintahan," demikian tutup Endang.(*Sa)

Post a Comment

Previous Post Next Post