Gubernur Sumatera Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang

Realitakini.com - Pasaman.
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr. Irwan Prayitno menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang, di Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman, Minggu (23/2/2020).

Bantuan tersebut berupa uang dari BAZNAS dan BPBD Provinsi Sumatera Barat sebanyak Rp.125.000.000,-.Selain itu, ada juga bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Barat berupa beras, family kid, selimut, food ware, lauk pauk dan mie instan.

Irwan Prayitno menyampaikan, pihaknya sangat prihatin dengan keberadaan masyarakat kecamatan Mapat Tunggul Selatan, atas musibah yang menimpa. Bencana tidak bisa kita tahan, tapi timbulnya korban manusia, sebetulnya bisa diantisipasi,"kata Gubernur.
"Kepada Bupati Pasaman, agar senantiasa mengunjungi kawasan hulu sungai, minimal setiap enam bulan atau dua kali dalam enam bulan", tandas Gubernur.

Sementara, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam laporan teknis menjelaskan, biaya pengobatan korban luka akibat bencana alam Mauro Sungai Lolo, ditanggung Pemda Pasaman.

"Secara formalitas bantuan sudah diserahkan kepada Pemkab Pasaman, namun masih ada beberapa administrasi yang perlu dilengkapi, agar proses pencairan dana bantuan dari Pemerintah tersebut bisa cepat terealisasi, insyaAllah besok Kepala BPBD akan mengajukan langsung ke Provinsi," kata Bupati. 

Turut hadir pada penyerahan bantuan kali ini, Ketua TP PKK Pasaman, anggota DPR RI Ny. Nevi Zuraina, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Rahmad Saleh Nasution, Kepala OPD Propinsi Sumbar, Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Pasaman. (Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post