Car Free Day dan Senam Bersama akan Digelar di Kawasan Pasar Pusat Padangpanjang

Realitakini.com-Padangpanjang.
Berbagai upaya dan langkah -langkah strategis terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Padangpanjang untuk meramaikan Pasar Pusat kota itu.

Kali ini Pemerintah Kota Padangpanjang menggelar rapat pembahasan untuk meramaikan kunjungan masyarakat ke Pasar Pusat Kota Padangpanjang kemarin sore di ruangan Kepala Dinas Koperindag, Kamis,(20/02).

Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM, Arpan, SH mengatakan ada beberapa hal dan masukan yang telah kami terima untuk meramaikan kunjungan ke Pasar Pusat Kota Padangpanjang ini.

"Diantaranya yaitu mengadakan semacam event-event di kawasan Pasar Pusat,baik secara berkala maupun rutinitas,misalnya seperti car free day,senam dan event-event yang mudah dan tidak memakan biaya,"ujarnya.

Setelah melakukan diskusi dan sharing dengan Asisten dan Staf Ahli bersama OPD terkait berbagai usulan pun bermunculan,ada yang mengusulkan Car Free Day di adakan di Depan BRI,dan senam tetap dilakukan di Bancah Laweh.

Namun setelah melalui pembahasan antara Kepala OPD terkait dengan Asisten II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan,Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ervic Rinaldy, SH serta dari berbagai usulan yang telah dikemukakan,disepakati bahwa, kegiatan Car Free Day dan Senam Bersama akan dilakukan di kawasan Pasar Pusat Padangpanjang, yang akan dilakukan dalam satu kali sebulan dimulai pada Minggu depan tepatnya 1 Maret 2020.

"Rencana Car Free Day akan diadakan Jln. Khatib Sulaiman di simpang empat pasar,"ucap Kadis Perindag  Arpan

Diharapkan setelah kegiatan senam ini para peserta dapat berbelanja di pasar pusat dan menikmati kuliner yang ada di sana.

"Ini baru program jangka pendek, untuk tahap awal ini kita coba satu kali dalam sebulan dulu. Untuk kegiatan minggu besok akan dilakukan evaluasi kembali apa sudah ada perubahan atau belum, " pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ervic Rinaldy, SH dan Kepala OPD terkait. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post