Bupati Dharmasraya Launching Java Street Food Nagari Sungai Duo



Realitakini.com-Dharmasraya. 
Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan Nagari  Sungai Duo Baralek Dharmasraya, Sabtu (14/02/2020) malam.
Kedatangan masyarakat ini dalam rangka memeriahkan launching pusat jajanan tradisional dengan tema Java Street Food Nagari Sungai Duo oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska, didampingi Ketua DPRD Pariyanto, SH.

Terlihat tiap seratus meter, jalan dihiasi lampu kelap kelip, kiri dan kanan jalan berjejer meja dengan  beragam onggok-onggok makanan tradisional khas Jawa dan Minang.

Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, dalam menyampaikan, "terima kasih kepada bapak bupati yang telah berkenan meresmikan arena Java Street Food Sungai Duo ini".

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, tiap malam minggu akan ada dua jenis kuliner tradisional. "Sebelah kanan jalan jajanan khas Jawa dan sebelah kiri makanan khas Minang", jelasnya.

Sementara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska berharap, pusat jajanan ini agar terus dihidupkan untuk hiburan masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sutan Riska juga berpesan agar  jaga kebersihan serta hindari makanan yang memakai pengawet dan di arena ini jangan ada jualan pakaian.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Rahmadian, kepala Dinas koperindag Jubrizal serta Kepala RSUD Sungai Dareh Drg Chusnul Chotimah Subekti,MPH dan Hasto Kuncoro Plt Dinas PMD. 

Usai memberikan sambutan, Sutan Riska beserta rombongan melakukan peninjauan sekaligus berdialog dengan masyarakat sambil mencicipi beragam jajanan yang ada. (SS)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels