Bersama Bupati dan Kapolres Blitar, Putri Wapres RI Serahkan Bantuan kaki Palsu Kepada Disabilitas

Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Kepolisian Resort Blitar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dan Kick Andy Foundation membagikan bantuan berupa kaki palsu, Al Quran braile, kursi roda dan brezce kepada penyandang disabilitas Kabupaten Blitar, Sabtu (15/2/2020) 
Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut oleh putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Aziza Ma’ruf, berlangsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar.
Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto menyampaikan, "program kerjasama dengan Yayasan Kick Andy Foundation ini digagas oleh Polres Blitar, atas inisiasi Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas.
“Ini merupakan bentuk kepedulian Pak Kapolres dan jajarannya. Kegiatan yang luar biasa ini tentunya juga jalinan kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Harapan kita, "lewat kegiatan ini kita bersama ingin berbagi senyum kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkap Rijanto.
"Melalui bantuan ini diharapkan bisa menjadi pendorong motivasi penyandang disabilitas untuk hidup mandiri dan menggapai masa depan yang lebih cerah", tambahnya.
Masih Rijanto, ke depan Pemkab Blitar akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas melalui program-program yang pro rakyat.
“untuk mereka (penyandang disabilitas) ke depan akan terus ada pembinaan. Semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita semua, penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar bisa mandiri dan sejahtera,” harap Bupati.
Sementara, Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto, menyampaikan "melalui ‘Blitar Berbagi Senyum’ ini, pihaknya bersama Pemkab Blitar dan Yayasan Kick Andy Foundation ingin memberikan semangat dan motivasi kepada penyandang disabilitas dengan harapan, para  penyandang disabilitas bisa memiliki kualitas hidup dan prestasi yang sama dengan orang-orang pada umumnya.
Ia menjelaskan, bantuan kaki palsu, kursi roda dan brezce ini, diberikan kepada penyandang tunadaksa. Sementara penyandang tunarungu mendapat bantuan Al Quran Braile.
Bukan hanya disabilitas, Al Quran Braile juga diberikan kepada 22 Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.
"Program semacam ini akan terus di lanjutkan, khususnya pelatihan membaca Al Quran Braile hingga mereka benar-benar mampu membaca Al Quran Braile dengan baik, ujar Kapolres Blitar.
Usai menyerahkan bantuan, Azizah menyampaikan, "perhatian Pemkab dan Polres Blitar terhadap penyandang disabilitas, akan memberikan pengaruh kepada masyarakat luas dan pemerintah pusat dalam memberikan kebijakan terhadap penyandang disabilitas.
”Pemerintah pusat harus memberikan akses lebih luas lagi kepada disabilitas, seperti ruang kerja, kesehatan dan akses-akses yang lain agar ada ruang berkeadilan bagi mereka,” tandas Azizah.
Acara penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas ditutup dengan hiburan lawak Kirun CS. Turut hadir dalam acara tersebut,  Direktur Kick Andy Foundation Ali Sadikin, Wakil Bupati Blitar Marhaeinis Urip Widodo, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Forkopimda Blitar, Anggota Komisi VIII Rapsel Ali, Ketua MUI Kabupaten Blitar KH Zamroji, Muslimat NU Kabupaten Blitar dan tamu undangan lainya.(knf/adv/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post