Berbagi Cerita di Unchu Cafe Padangpanjang


Realitakini.com-Padang Panjang
Beberapa pemuka masyarakat di Kota Padangpanjang, akhir akhir ini ada membuat group diskusi. Salah satunya Group Diskusi Unchu Cafe di Kelurahan Koto Panjang. Group diskusi ini dibentuk  Dalius Rajab bersama tokoh masyarakat adat, praktisi pendidikan budaya, pariwisata dan bisnis.

Mereka berdiskusi hampir tiap hari di Cafe Rumahan yang Ownernya Dalius Rajab, Pensiunan ASN, (Disdikbud, DPMPTSP dan Pariwisata ), bersama Istrinya Jasniwati Unchu. Cafe ini mulai buka sejak Tahun 2007 lalu. Di sini  terkenal  nasi goreng oce, soto, pical dan aneka juice, serta kopi kopian. Bagi pengunjung setianya akan menyebut  tempat mangkal yang menyenangkan.

Di sini  menikmati hidangan  sambil ngobrol dan berciloteh. Di sini pula terbentuk sebuah Forum Komunikasi Pendidikan,sebuah forum peduli terhadap pendidikan.

Perbincangan di cafe ini hampir tiap hari menghadirkan tokoh adat, politisi, pejabat, akademisi dan tokoh masyarakat Padangpanjang. Ketika sudah berkumpul diskusi tentang pendidikan Padangpanjang pun dimulai.

Manakala pembicaraan nyerempet  ke masalah pariwisata, di sini juga ada PT.Unchu Tour Travel,  merupakan perusahaan travel yang tergabung pada Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, yang siap melayani perjalanan.

"Duduk ngopi dan diskusi di unchu cafe, banyak hal positif bisa didapatkan bersama buah pikiran para tokoh masyarakat Padangpanjang, sambil merangkai kebersamaan," ujar Dalius menjelaskan beberapa waktu lalu.(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post