Bank Aceh Agara buka Pelatihan Seminar Menuju Desa Emas

Realitakini.com - Aceh Tenggara.
Pemerintah Aceh Tenggara melalui Wakil Bupati (Wabup) Buhari, membuka pelatihan dan seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) percepatan pertumbuhan BUMK menuju desa emas di Gedung Olah Raga (Gor) Kamis 20/02/2020.

Turut hadir pada acara ini, para Kepala Dinas, Camat, Apdesi Kabupaten Aceh tenggara dan para Kepala Desa.Wabup Agara menyampaikan, terima kasih kepada Bank Aceh, atas kerja sama dalam membuka pelatihan seminar  (UMKN) menuju Desa emas. "Semoga acara ini dapat menambah wawasan di Kute", kata Buhari.

Lanjut Buhari menjelaskan, fungsi Dana Desa (DD) selain untuk pembangunan juga untuk membiayai pelaksanaan dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan pelayanan publik. Salain itu, juga untuk membantu Desa dalam pembangunan infrastruktur, memperkuat konsultasi tingkat kecamatan, membangun perekonomian, membantu Pemda dalam bentuk kebudayaan Desa dan pembangunan Desa inspiratif.

Jadi, apabila Desa Kute terus bekerja keras di pastikan akan lebih baik ke depan, ujar Buhari. Sementara,  Ketua panitia pelatihan  Nawi SE mengucapkan, selamat datang kepada Kepala Desa dan terima kasih kepada bank Aceh Sariah, juga kepada Pemerintah Daerah.Nawi berharap,  Pemerintah Daerah agar membantu dan memberikan dukungan kepada Desa tersebut.

Sedangkan, Kepala Bank Aceh Taufik Shaleh menjelaskan, tujuan pelatihan ini untuk menambah wawasan dan meningkatkan visi-misi Desa.

"untuk itu, kami akan memberikan bantuan berupa 10 unit mesin padi dan 10 mesin jagung untuk BUMK ,semoga ini dapat mengembangkan program di Desa ini, tutup Taufik.(Pardi)

Post a Comment

Previous Post Next Post