Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Pasaman, Satu Orang meninggal




Realitakini.com, Pasaman.
Hujan deras dengan intensitas tinggi di Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman, akibatkan banjir dan tanah longsor.

Bencana yang melanda, Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 16.30 itu, dinyatakan tiga orang warga tertimbun material longsor dan akses jalan menuju Mapat Tunggul Selatan putus total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi, Minggu (16/2/2020) menjelaskan, tiga orang tersebut yaitu, Timah (49), Minas (45) dan Uzi (18), semuanya warga Jorong Pintuai, Nagari Muaro Sungai Lolo. 
Tiga orang korban tersebut, satu orang ditemukan telah meninggal dunia yakni Minas dan Uzi dalam keadaan kritis. Sementara, Timah belum ditemukan, hingga saat ini masih dalam pencarian, terang Ricky.

Lanjut Ricky, bencana kali ini bukan hanya terjadi di Nagari Muaro Sungai Lolo saja, melainkan juga terjadi di Sei Tuhur.

“Warga setempat telah dievakuasi ke SDN 08 Sungai Lolo. Saat ini kami akan terus berupaya membuka akses jalan dan mencari korban yang hilang,” demikian ujar Ricky. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels