Antisipasi Kejahatan Anak Dibawah Umur, Kanit BINMAS Polsek Luhak Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Realitakini.com-Limapuluhkota 
Maraknya tindak kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Payakunbuh dengan Korban anak dibawah umur dalam beberapa waktu terakhir ini Polsek Luhak melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas dengan menjadi pembina upacara bendera disekolah sekolah.

Kapolsek luhak AKP Amirwan mengatakan bahwa kegiatan Polisi sebagai pembina upacara disekolah sekolah merupakan tindak lanjut Polsek luhak atas arahan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony  Setiawan, dalam menekan angka kejahatan serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Payakunbuh,"kata nya.

kegiatan tersebut bertempat di halaman SMP 1 Luhak,dan  hari ini senin,(10/02) saya sudah meminta Kanit Bimas Polsek luhak Ipda Aiga putra.Sh untuk menjadi pembina upacara di SMP 1 Luhak, dan program ini akan kita laksanakan setiap minggu di semua sekolah di wilayah kecamatan luak dan Kecamatan Lareh Sago halaban" ujar Akp Amirwan.

"Dalam amanat yang disampaikan oleh IPDA aiga putra. Sh sebagai pembina upacara menghimbau kepada para siswa dan para guru untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri artinya bisa menjaga dan mengamankan barang barang milik sendiri, jangan sampai terjadi pencurian terhadap  barang barang sepeti sepeda Motor,  HP dan lain-lain nya. Bijak dalam menggunakan smartphone /android agar tidak mendapat pengaruh yang negatif yang berpengaruh terhadap perilaku para siswa,  pengawasan Dari pihak guru sangat diperlukan juga,  terakhir waspada peredaran gelap narkotika,"ucap mantan Kasubag Humas Polres Payakumbuh itu.

" Kanit Bimas Polsek Luhak Ipda Aiga putra juga menyampaikan bahwa selain sebagai pembina upacara bendera disekolah, kami dari Polsek luhak akan melaksanakan sambang dan patroli sekolah pada Jam Jam belajar untuk membantu pihak sekolah mendisiplinkan para siswa serta menjaga lingkungan sekolah dari tindak kejahatan Lainya,karena para siswa adalah generasi penerus bangsa,  sekolah tempat mereka belajar dan menuntut ilmu, Polsek luhak sebagai pengemban fungsi harkamtibmas berkewajiban membantu pihak sekolah melancarkan program pendidikan nasional,"tutup nya.

Sementara itu kepala sekolah SMP 1 Luhak Harnieti Spd.  Mpd,ucap kan sangat berterima kasih kepada Kapolres Payakumbuh serta Kapolsek Luhak yg telah membuat program polisi sebagai pembina upacara, Banyak hal yang bisa kami ambil dari apa yang sampaikan oleh Kanit Bimas Polsek luhak dalam amanat upacara ini,"tukas nya.

"Mudah-mudah han kegiatan ini dapat berlangsung terus dan kedepan lebih di tingkat kan lagi yang sesuai kita harap kan bersama-sama,"harap Harneti S.pd.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post