Alumni Nurul Hidayah Rehab Rumah Guru Ngaji

Realitakini.com-Kabupaten Malang.
Alumni Nurul Hidayah Kalipare Kabupaten Malang, kompak dengan penuh Semangat laksanakan kerja bakti rehabilitasi rumah milik Guru ngaji yang terletak Disun Pitrang Rt 14/05 Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang, Selasa (4/2/2020). Kegiatan ini di inisiasi oleh beberapa alumni sesepuh dan pemuda Pitrang, khususnya para Alumni tahun 80 an.

Panitia rehabilitas rumah Guru Ngaji (Abdul Kholik) menyampaikan, "dalam giat ini alhamdulilah antusias dari para Alumni terlihat, baik yang merantau ke Luar Negeri maupun yang berada di Indonesia Khususnya wilayah Kalipare.

Dengan itu, "saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan, baik materi maupun moril, semoga kita semua mendapat Barokah dari Guru Ngaji kita", kata Kholik.Senada dengan Abdul Kholik, Utsman sebagai    Sekretaris kegiatan menjelaskan, "bahwa kerja bakti ini di laksanakan sebagai bentuk tak'dim terhadap guru ngaji yang telah membimbing di masa kecil dulu dalam pengetahuan ilmu agama".

Pasalnya, "dengan perjuangan beliau, kita bisa ngaji, bisa Sholat, bisa melakukan ibadah-ibadah lain sebagaimana yang telah di perintahkan oleh Alloh Swt", kata Utsman.

Dengan demikian, atas kerjasama teman-teman dan tokoh masyarakat, ia ucapkan terima kasih. "semoga dalam pelaksanaan ini menjadikan ladang ibadah buat kita semua", ucap Utsman.

Sementara, penerus perjuangan sesepuh guru ngaji H. Zakarya (putra sulung Almarhum Bapak ustaz Munakib) mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada segenap jajaran pengurus atau panitia yang telah memberikan bantuan. 

"Saya tidak bisa membalas apa-apa semoga Alloh SWT yang membalasnya,"tutur H.Zakarya.

Ahmad Sodik (Humas kegiatan) menyampaikan, awalnya mereka melihat kondisi rumah guru ngaji tersebut sangat memprihatinkan. Dengan kepedulian akhirnya para teman-teman berinisiatif untuk melakukan rehab rumah tersebut.Pantauan di lokasi, kegiatan rehab tersebut mendapat apresiasi dari masyarkat khususnya para Alumni. Berkisar 40 an orang yang hadir baik alumni dan relawan.(al/Utsman)



Post a Comment

Previous Post Next Post