Teraktif Tahun 2019, Ketua DWP Kemenag Kabupaten Solok Terima Penghargaan


Realitakini.com - Solok.
Euforia peringatan hari lahirnya Kementerian Agama yang lazim disebut Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kamis (23/1/2020), terasa sangat berarti bagi Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok. 

Pasalnya, dalam kegiatan pamungkas yang digelar ini, selain Zikir Akbar di Masjid Mambaul Ikhlas dan tasyakuran, juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan atas capaian kinerja selama tahun 2019. Salah satunya penyerahan penghargaan kepada Ketua DWP Kemenag Kabupaten Solok, sebagai Ketua DWP Kemenag teraktif tahun 2019.

Seperti disampaikan Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri,S.Ag, M.Pd “bahwa pada hakikatnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala anugerah dan kesuksesan yang telah dilimpahkan kepada keluarga besar Kanwil Kemenag Sumbar sepanjang tahun 2019. 

"Sebagaimana kita ketahui, orang yang berbuat lebih baik dari hari kemarin tergolong orang-orang yang sukses, orang yang berbuat sama dengan hari kemarin tergolong orang yang tertipu dan orang yang berbuat jelek dari kemarin tergolong orang yang laknat,” kata Kakanwil.

Dengan demikian, berkat izin Allah SWT, kerja keras dan kerja cerdas kita semua membuahkan hasil yang signifikan dan membanggakan serta mengharumkan Sumatera Barat.
Dimana, untuk tahun 2019, kita telah mengukir 18 prestasi membanggakan di tingkat Nasional dari berbagai bidang, kata H.Hendri.

Kemenag Award ini, lanjut H. Hendri, tidak hanya menyasar kinerja-kinerja gemilang di lingkungan internal, tetapi juga jalinan dan dukungan konkrit Kepala Daerah atau Forkopimda terhadap Kemenag secara keseluruhan. Sehingga, terjalin sinergitas yang luar biasa.

H. Hendri juga menyampaikan, penghargaan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih dan motivasi. 

Misalnya, penghargaan kepada Ketua Persatuan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA), penghargaan kepada Kemenag Kab/Kota berkenaan dengan KPPL (komunitas penulis pegiat literasi), penghargaan kepada Kankemenag atas pengelola keuangan, BMN dan dana SBSN terbaik, penghargaan Humas dan penghargaan pengelola EMIS serta hadiah atau medali untuk para pemenang lomba solo song dan hymne.
Selain itu, juga termasuk penghargaan kepada Bupati Padang Pariaman dan Wali Kota Padang Panjang, yang mana telah berbuat banyak terhadap Kementerian Agama Sumbar,” tandas H. Hendri.

Pada kesempatan tersebut, H. Hendri juga tak lupa menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap Bupati Padang Pariaman yang telah menyediakan lahan seluas 10 Hektar untuk pembangunan fasilitas umat, dalam hal ini asrama haji dan 10 hektar untuk fasilitas pendidikan Madrasah unggulan Kemenag, yakni madrasah insan cendekia (MAN IC) yang hanya ada 23 se- Indonesia.

Tidak hanya kepada Bupati Padang Pariaman, apresiasi juga ia tujukan kepada Wali Kota Padang Panjang yang juga menyediakan lahan 10 hektar untuk di manfaatkan Kemenag Sumbar dalam pembangunan fasilitas pendidikan Madrasah unggulan yang hanya ada 10 se-Indonesia yakni Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK).

Diakhir sambutannya, Kakanwil H. Hendri juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat beserta jajarannya yang telah mensupport program-program Kemenag Sumbar, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis. 

Tentunya juga kepada seluruh keluarga besar Kemenag Sumbar yang telah bahu membahu sehingga menjadikan Kemenag Sumbar seperti sekarang ini, tutup Kakanwil.(w)

Post a Comment

Previous Post Next Post