Rodi Andermi Optimis,Dapat PPK Berkualitas

Realitakini.com-Pasaman 
Kita optimis untuk mendapatkan anggota PPK yang terbaik dan berkualitas,” kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi kepada Realitakini.com di Media Center, Senin (20/1/2020).ini di lihat dari  tingginya animo masyarakat, Ini dilihat , pada hari ketiga telah 125 orang pelamar PPK mendaftar ke KPU, setelah tiga hari dibukanya pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ), sudah mencapai 125 orang Pelamar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman. 

Untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bupati-Wakil Bupati Pasaman 2020. "Pendaftaran dibuka dari tanggal 18 Januari sampai 24 Januari 2020, Kita membutuhka 60 anggota PPK. Tiap kecamatan terdiri dari 5 orang anggota PPK.

Rodi Datuak Putiah menambahkan, “bahwasanya diharapkan para pelamar harus bisa menguasai microsoft excel karena dibutuhkan saat input hasil penghitungan dan rekapitulasi suara dengan berbasis E rekap.

 KPU Pasaman bertekad untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Ranah Pasaman Saiyo berlangsung sukses, aman, lancar dan damai. “Rincian dari 125 orang pelamar Anggota PPK dari 12 Kecamatan yang telah mendaftar tersebut adalah; Kecamatan Lubuk Sikaping dengan 30 orang, Duo Koto sejumlah 4 orang, Panti 11 orang, Rao sebanyak 10 orang, Rao Utara 22 orang, Mapat Tunggul 10 orang, Padang Gelugur 4 orang, Mapat Tunggul Selatan 4 orang, Rao Selatan dengan 3 orang, Tigo Nagari sebanyak 3 orang, Simpang Alahan Mati sejumlah 11 orang dan Bonjol berjumlah 13 orang ,” terang Yuliardi, selaku Sekretaris KPU Pasaman.

 KPU Pasaman masih membuka pendaftaran Anggota PPK hingga tanggal 24 Januari 2020 mendatang, yang bertempat di Media Center KPU Pasaman di Jalan A Yani Nomor 13 A Lubuk Sikaping.( Nurman )

Post a Comment

Previous Post Next Post