PROGRAM JUMAT KELILING DAN JUMAT SEDEKAH POLSEK LINTAU BUO UTARA


Realitakini.com TANAH DATAR
Polsek Lintau Buo Utara mengadakan program Jumat keliling dan Jumat Sedekah pada Hari jumat (24/01/2020).Giat ini di pimpin oleh Kapolsek Lintau Buo Utara Ipda Sudirman, SH beserta anggotanya melaksanakan programnya Jumat Keliling di mesjid Taqwa Jorong Mawar I Nagari Lubuk Jantan kecamatan Lintau Buo Utara.

"Program Jumat keliling dilaksanakan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat dengan Pihak Polsek Lintau Buo Utara," Kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau masyarakat menjaga anak kemenakannya dari pengaruh Narkoba, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus 3C (Curat, Curas dan Cabul).

Beliau juga  menyampaikan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku Curanmor dan tidak membeli kendaraan tanpa Surat-surat yang jelas dan lengkap agar tidak tersangkut tindak pidana,

"Kita berharap hubungan harmonis tetap terjalin dengan baik ditengah-tengah masyarakat sehingga dalam menjalani kehidupan sehari hari selalu dalam  keadaan aman dan tertib," kata Ipda Sudirman.

Untuk Mendengar aspirasi masyarakat Kapolsek Ipda Sudirma juga melakukan dialog interaktif dengan jemaah Mesjid Taqwa tersebut untuk menggali situasi Kamtibmas khususnya di daerah Jorong Mawar.

Selanjutnya Kapolsek melaksanakan Kegiatan Jumat Sedekah berupa pembagian sembako kepada kaum duafa dan kurang mampu di Jorong Mawar I Nagari Lubuk Jantan.

Kapolsek memberikan bantuan kepada, nama Maryam, umur 37 tahun, Pekerjaan Mengurus Rumah Tangga, status Janda dengan 5 orang anak. anaknya yang pertama sudah berumur 19 tahun sedangkan anak yang ke lima baru berusia satu tahun. Selanjutnya Nama Imel, Umur 25 tahun, Pekerjaan Mengurus rumah tangga, Status sebagai yatim piatu dengan menghidupi dua orang adiknya.

Dalam melaksanakan kegiatan jumat Sedekah tersebut Kapolsek menggandeng Pemuka dan Tokoh Masyarakat setempat.

"Jumat Sedekah merupakan media untuk berbagi sekaligus ikut merasakan perasaan mereka yang menerimah bantuan," kata Kapolsek Ipda Sudirman, SH.

Turut hadir dalam giat Jumat Keliling dan Jumat Sedekah, Kanit Provos Ipda Erfani Joni, Kanit Binmas Aiptu Rahman, Kanit Intelkam Bripka Salmanir, Bhabinkamtibmas Nagari Tapi Selo Bripka Diswandi Hardi, Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Jantan Briptu Ridho Jacko. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post