Kelurahan Ikua Koto Dibalai Gelar Musrenbang

Payakumbuh-Realitakini.com
Musrenbang kelurahan Ikua Koto Dibalai dilaksanakan pada,selasa(21/01) yang bertempat di aula kantor Lurah Ikua Koto Dibalai kecamatan Payakumbuh Utara.

Antuas masyarakat yang hadir pun lebih 100 orang yang terdiri dari semua utusan atau golongan masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Sekretaris Bappeda Nila Wisma, MM. Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni beserta perangkat,  Ketua KAN Koto Nan Gadang AR. Dt Patiah Baringek, Ketua LPM Kel. IKD HM Dt Rajo Malikan.

Dalam musrenbang Kelurahan Ikua Koto Dibalai kali ini tidak dihadiri oleh satu orang pun anggota DPRD Kota Payakumbuh, karena disaat yang bersamaan anggota DPRD Kota Payakumbuh juga sedang melakukan Kunker ke Luar Daerah.

" Namun Menurut Lurah Ikua Koto Dibalai, Yeki M mengatakan  bahwasanya Anggota DPRD yang merupakan putra daerah Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Mustafa, SIP telah menitipkan pesannya, “diri nya ingin  sekali membuat jalan Usaha Tani di Sawah Loweh, Pasir menuju Nan Kodok, dan Pasir Menuju Payolinyam,"kata Yeki.

Lebih lanjut Yeki Katakan,dengan di bangun nya jalan usaha tani tersebut bisa membuat masyarakat dapat dengan mudah membawa hasil pertaniannya dan juga membawa pupuk, sehingga nantinya akan mengangkat kan perekonomian  masyarakat  dalam bidang sektor pertanian serta hak ini juga merupakan tujuan utama dari pemerintahan"Ujar nya.

"Sedangkan untuk tahun 2020 ini Bapak Mustafa juga sudah memperjuangkan pembangunan Jalan Usaha Tani Taruko Dadok, yang akan membuka akses untuk puluhan hektar lahan pertanian di Taruko dan pekerjaan JUT sepanjang 700 m dengan lebar 2 meter ini sekarang sedang dalam perencanaan,"pungkas nya.

Di tambah kan lagi,mudah-mudah han  pada Bulan April Nanti sudah bisa dilaksanakan pekerjaan pisik tersebut dan bisa di pergunakan oleh Masyarakat sebaik-baik mungkin,"harap Lurah Ikua Koto Dibalai itu.

Sementara itu H.M Dt Rajo Malikan ketua LPM ikua Koto Dibalai dalam sambutan nya dirinya sangat berharap Pemerataan pembangunan harus dapat perhatian khusus,karena Kelurahan Ikua Koto Dibalai Adalah satu-satunya kelurahan yang terdiri dari 4 Kelurahan lama (Balai Cacang, Muaro, Pasir & Taruko,"ucap Niniak Mamak Ikua Koto Dibalai itu.

Tampak hadir juga dalam kegiatan musrenbang tersebut,Arief Malano dan Armi Khalis yang juga tokoh masyarakat Ikua Koto Dibalai serta Yaumil Qodri unsur Pemuda dan Babinkhamtibmas, Bhabinsa yang bertugas di wilayah Ikua Koto Dibalai,serta tamu-tamu ndangan lain nya.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post