Karyawan Tuntut PT. Inkud Agritama, Bupati Pasbar Temui Menaker

Realitakini.com, Pasbar  
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto, SH, MM beserta rombongan yang terdiri dari Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti, SH dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat Drs. Joko Santoso, MM temui Menteri Ketenagakerjaan RI di Jakarta, Rabu (22/1/2020), 

Para rombongan Bupati Pasbar itu, diterima langsung Plt. Dirjen Binwasnaker Brigjen Pol. Drs. Siswandi Hari,SH,M.Si, didampingi Kasubdit tindak Pidana Ketenagakerjaan Agus Subekti, S.Sos ,M.Si. Pertemuan Bupati Pasbar beserta rombongan dengan perwakilan Menti tenaga kerja tersebut, sebagai tindak lanjut atas tuntutan karyawan PT. Inkud Agritama, terkait hak-hak karyawan yang tidak dibayarkan oleh perusahaan.Pada pertemuan ini, Plt. Dirjen Binwasnaker menyambut baik atas kedatangan rombongan.

"kami sangat mengapresiasi atas kunjungan Bupati Pasaman Barat untuk menyampaikan permasalahan ini dengan terjun langsung untuk menyelesaikan masalah agar cepat teratasi,"kata Drs. Siswandi Hari.

Siswandi mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan yang disampaikan Bupati Pasbar, dengan membentuk tim yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan tindakan yang diperlukan serta mengidentifikasi permasalahan yang terjadi.

Misalnya, permasalahan terkait keperdataan, pelanggaran ataupun pidana, kemudian berdasarkan data dan keterangan. Bila semua sudah terkumpul maka dapat ditindaklanjuti sesuai jalurnya, kata Siswandi.Sementara, Bupati Pasbar, H. Yulianto, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan Plt. Dirjen Binwasnaker yang telah siap membantu proses penyelesaian masalah ini.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Bapak Plt. Dirjen Binwasnaker untuk menyelesaikan proses ini, dan nanti kami siap membantu beserta Forkopimda, Instansi  dan para OPD terkait", ucap Bupati Pasbar.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Pasbar Drs. Joko Santoso, MM, "bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam penuntasan permasalahan tersebut dan siap menerima arahan serta perintah dari atasan untuk membantu tim dalam menjalankan tugasnya".

Joko berharap, dengan sinergitas antara Pemerintah pusat dan Daerah serta stakeholder lainnya, mudah-mudahan permasalahan tersebut cepat terselesaikan.(rel/rajo)

Post a Comment

Previous Post Next Post