Kades Wonokerto Siap memajukan Perekonomian Warga


Realitakini.com, Kabupaten Malang - Dengan mengandalkan visi-misi, Kepala Desa (Kades) Wonokerto Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Termidi, siap untuk memajukan perekonomian warga dan Desa yang dipimpinnya.

Kades yang baru menjabat lima bulan ini menyampaikan, visi-misi saya yakni, "Memajukan Desa dari segala bidang, karena dari jaman dahulu sampai sekarang, belum ada kemajuan di bidang ekonomi, peternakan dan pertanian yang signifikan".

Desa Wonokerto memiliki keindahan dan kekayaan alam yang terbilang masih alami. Selain itu, Desa Wonokerto juga memiliki tanah pertanian yang subur. Dengan itu, apa yang dimiliki Desa ini bisa menunjang perekonomian masyarakat setempat, kata Termidi, Jumat (24/1/2020).

Bukan hanya tanah subur saja yang dapat meningkatkan ekonomi warga, tapi juga dengan hasil ternak, sebab di Desa ini sangat cocok bagi warga untuk beternak, ungkap Termidi.

Ia menjelaskan, tanaman unggulan para petani di Desa Wonokerto adalah Tebu. Selain itu, para warga juga ada yang beternak, seperti ayam, sapi perah dan Kambing. 

Misalnya di Dusun Wonogiri, sapi perah warga kurang lebih 500 ekor, terang Termidi.

Lanjut Termidi, Desa Wonokerto meskipun musim kemarau tidak mengalami kekeringan, sehingga para warga tidak kesulitan air bersih.

Sebab, Desa Wonokerto memiliki sumber air/embung berbentuk dam dengan di beri nama sumber umbulan, terletak di Dusun Wonogiri.

Dengan demikian, ia berharap kepada Pemerintah untuk melakukan Pembenahan Dam yang ada di Dusun Wonogiri agar bisa terus di manfaatkan. (al)


Post a Comment

Previous Post Next Post